by

Pasien Mengeluh di Puskesmas Tanjung Buntung, Ada Apa?

Batam (HK) – Ratusan pasien di Puskesmas Tanjungbuntung Kecamatan Bengkong, mengeluhkan layanan medis, pada, Sabtu (23/11/2019). Pasalnya, akhir pekan itu mereka hanya ditangani oleh seorang dokter. Sementara didapat informasi, Kepala Puskesmas (Kapus) dan rombongan yang terdiri dari KTU, staf, dokter, bidan, perawat serta staf administrasi honorer yang berjumlah sekitar 24 orang PNS tersebut, tengah pergi ke Malaysia.

Jansen, salah seorang pasien penyakit jantung yang meminta dirujuk ke salah satu rumah sakit di Batam, mengeluhkan lambatnya penanganan terhadap dirinya serta ke pasien lansia yang datang berobat.

“Pasien yang berobat sangat banyak. Namun, tenaga medisnya cuma sedikit. Sehingga kami harus mengantri dan menunggu lama,” ungkap Jansen.

Begitu juga dengan para pasien umum lainnya yang mengantri untuk berobat.

“Informasi dari pihak di tempat pendaftaran, tenaga medisnya terbatas, karena sebagian tengah pergi keluar negeri,” ujar Eko, pasien lainnya.

Terkait hal itu, Kepala Puskesmas UPT Tanjung Buntung, dr Suriyani MKK saat dikonfirmasi menerangkan, meskipun mereka tengah berada di Malaysia, namun, pelayanaan di Puskesmas tetap buka seperti biasa.

“Ya, kami tengah di Malaysia. Tapi, Puskesmas tetap buka dan melakukan pelayanan ke masyarakat seperti biasa. Tidak ada masalah. Sebab, kami telah minta izin ke Dinas Kesehatan,” kata dr Suriyani. (vnr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed