by

5 Negara Ikuti BKC Open International Championship 2019

Batam (HK) – Bandung Karate Club (BKC) Open International Championship 2019 yang merupakan event olahraga internasional kembali digelar di Batam selama tiga hari yakni pada 27 s.d 30 November mendatang.

Ketua Panitia, Sulistyana, mengatakan sebanyak 722 peserta telah menyatakan siap bertarung dalam kejuaraan tingkat internasional tersebut dengan mengambil tempat di Temenggung Abdul Jamal Sport Hall Batam.

“Jadi 722 peserta ini dari 54 Kontingen, terdiri dari 9 Kontingen luar negeri dan 45 Kontingen dalam Negeri yang terdiri dari Sulsel, Sumut, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jambi, Sumbar Riau, Babel, NTT, Bali, Kalsel,” ungkap Sulystyana didampingi Ketua Umum, Surya Makmur Nasution di Sekretariat BKC Batam, Senin (25/11/2019).

“Dan untuk tuan rumah sendiri adalah Batam, Provinsi Kepulauan Riau, untuk setiap Provinsi terdiri banyak team sehingga jumlahnya 45 Kontingen dalam Negeri,” tambahnya.

Dikatakan, dari peserta luar negeri yang awalnya sudah Konfirmasi akan hadir sebanyak 10 negara. Namun sebagian ada yang berhalangan, yang hadir hanya 5 Negara yaitu Malaysia, Singapore, India, Nepal, Bangladesh.

“Sementara yang membatalkan keikutsertaan adalah dari negara UEA, Brunei, Uzbekistan dan Jepang,” jelasnya.

Namun, yang membanggakan Team tetangga Malaysia terdiri dari 5 Provinsi atau Negara bagian dengan kwalitas atlit yang diturunkan dengan para pelatih yang cukup dikenal di dunia Karate.

“Dari materi Atlit yang diturunkan serta daerah dan negara yang hadir sangat menjanjikan kualitas pertandingan yang bagus,” ucapnya.

Menurutnya, kesiapan pantia sudah sangat siap menyambut 722 atlit dan akan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh kontingen yang hadir.

“Kebanggan kami tentunya bisa memberikan kontribusi positif bagi provinsi Kepri khususnya Kota Batam kepada masyarakat diluar Provinsi Kepri bahkan mancanegara,” tambahnya.

Sementara itu, Surya Makmur Nasution mengatakan even ini merupakan program yang sangat spesial bagi BKC, dimana program kerja even dua tahunan ini mendapatkan apresiasi dari pengurus besar BKC maupun para pengurus BKC di daerah-daerah.

“Bahkan, animo peserta cukup tinggi, namun panitia melakukan pembatasan jumlah atlet sekitar 800 orang, dari total 68 kelas yang akan dipertandingkan dengan dua kategori yakni, kategori kata dan kategori komite,” katanya Makmur.

“Event ini bukan hanya olahraga semata, namun event ini dapat memberikan efek untuk pertumbuhan pariwisata di Kepri khususnya di Kota Batam dalam pelaksanaan BKC open ini,” pungkasnya. (bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed