by

Januari 2020, Ini Kabar Baik bagi Guru Honorer di Batam

Batam (HK) – Terhitung mulai Januari 2020, gaji guru honorer yang ada di sekolah negeri di Kota Batam akan dinaikkan oleh pemerintah Kota (Pemko) Batam.

Kenaikan gaji diatur sesuai Peraturan Daerah (Perda) pendidikan, dimana gaji guru honorer itu harus setara atau mendekati Upah Minimum Kota (UMK) Kota Batam agar kesejahterahaan para honorer meningkat.

“Untuk berapa total kenaikannya itu belum bisa kita sampaikan saat ini,” ucap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, kepada haluankepri.com, Senin (25/11/2019) di Batam Centre.

Dikatakan Hendri, rencana kenaikan gaji guru hononer itu supaya ada keseimbangan antara guru honorer yang mengajar didaerah hinterland dengan guru yang mengajar di daerah mainland.

“Kenaikan gaji guru honorer itu adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah terhadap kesejahterahan tenaga pendidik kita,” ungkapnya.

Sementara itu Walikota Batam dan juga sekaligus kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi Rudi menagatakan Pemerintah Kota Batam sangat peduli terhadap pendidikan dan alokasi anggarannya cukup besar.

“Adapun anggaran untuk pendidikan itu diatas 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam. Adapun ABPD Kota Batam pada 2020 mendatang adalah sebesar Rp3.013.894.580.542,” ungkapnya. (dam)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed