by

Main Domino Saat Jam Sekolah, Pelajar SMA Diamankan Petugas

Sagulung (HK) – Belasan pelajar di Sagulung diamankan Satpol PP Kecamatan, Polisi bersama Babinsa di salah satu warung Kavling Nato dan dibawa ke kantor Kecamatan Sagulung, Selasa (26/11/2019) pagi tadi.

Para pelajar tersebut kedapatan tengah asyik bermain batu domino di salah satu warung milik warga yang tak jauh dari Jembatan Nato, Sagulung.

Diduga para pelajar tersebut bolos pada jam pelajaran belangsung, karena saat dilakukan penertiban petugas tersebut, diketahui masih berlangsungnya proses belajar mengajar disekolah.

Untuk proses lebih lanjut, para pelajar tersebut terpaksa diamankan dan dibawa ke kantor Kecamatan beserta barang bukti berupa satu set Batu Domino yang digunakan.

Sesampainya di kantor Camat Sagulung, mereka diberikan pembinaan dan nasehat, yang kemudian berlanjut satu persatu dari mereka didata petugas.

Dikantor Camat Sagulung, Sekretaris Kecamatan (Sekcam), Hardianus membenarkan para pelajar itu diamankan petugas saat asyik main domino disalah satu warung di wilayah Kavling Nato tersebut.

Setelah diamankan dan dibawa ke kantor Camat ini, Hardianus pun mengatakan hanya memberikan pengarahan dan pembinaan agar tak mengulangi hal yang sama.

“Kita hanya memberikan pengarahan dan pembinaan saja agar tak mengulangi kejadian yang sama. Namun apabila kedapatan lagi akan kita buat perjanjian berupa sanksi supaya orangtuanya datang ke kantor camat untuk menjemput mereka,” ujarnya singkat.

Terkait penertiban pelajar ini, Hardianus pun mengimbau para orang tua agar lebih aktif mengawasi kegiatan sekolah anaknya.

“Jangan sampai mereka pergi ke sekolah namun tidak masuk untuk belajar, malahan keluyuran nanti berujung tawuran,” tegasnya. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed