by

Amsakar-Osco Bahas Perkembangan Dunia Digital

Batam (HK) – Dua nama yang santer disebut-sebut sebagai kandidat potensial di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2020, yakni Amsakar Achmad dan Olfriady Letunggamu yang biasa disapa Osco bertemu dan melakukan silaturahmi politik, Rabu (27/11) pagi, di gedung Walikota Batam.

Amsakar Achmad yang saat ini duduk sebagai Wakil Walikota Batam, santer disebut akan menjadi figur utama pengganti dari Walikota Batam, HM Rudi yang naik kelas mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kepri.

Sementara itu, Osco yang merupakan Ketua Perhimpunan Alumni Jerman dan juga sebagai pengusaha muda yang sukses, langsung melejit setelah melakukan pendaftaran di sejumlah Partai Politik di Batam, dengan melamar sebagai Balon Wakil Walikota Batam.

Dalam silaturahmi politik yang berlangsung penuh keakraban, keduanya memberikan perhatian terhadap perkembangan dunia digital Batam, salah satunya telah hadirnya Nongsa Digital Park yang ditunjang oleh lahir Institut Technologi Batam (Iteba) dan keberadaan Politeknik Batam.

“Pak Osco dan Pak Amsakar membahas perkembangan dunia digital dan infomasi teknologi di kota Batam,” ungkap Boy Hermansyah, Ahli IT dan Blockchain Osco, ke awak media usai pertemuan.

Pada kesempatan itu, lanjut Boy, Osco juga membahas pentingnya transportasi publik di Batam, guna memberi solusi atas pertumbuhan kendaraan Batam yang kedepannya bisa menjadi ancaman kemacetan.

“Pak Osco juga memberi perhatian serius atas ancaman kemacetan di kota Batam,” terangnya.

Di sesi akhir pertemuan keduanya, Amsakar dan Osco sepakat untuk meningkatkan jumlah pengusaha di kota Batam agar makin banyak lapangan pekerjaan yang tercipta. Pak Osco menekankan agar adanya perubahan pandangan terhadap masyarakat Batam untuk dapat lebih mendalami apa yang disukai sehingga menjadi pekerja atau pengusaha yang fokus.

Sementara itu, Amsakar Achmad secara khusus mengatakan bahwa pihaknya terus mendorong anak-anak muda agar bisa lebih kreatif dalam berfikir dan inovatif dalam berproduksi. Beliau mencontohkan banyaknya perusahaan lokal made in Indonesia yang sukses seperti GoJek, Tokopedia, Bukalapak dan lainnya.

“Semoga ada unicorn yang terlahir di Kota Batam ini,” imbaunya.

Silaturahmi politik keduanya, diakhiri dengan foto bersama dengan style salam komando. (ays)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed