by

PKS Minta Candra Ibrahim Segera Kirimkan Daftar Riwayat Hidup

BATAM (HK)- Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim, yang sudah mantap maju di bursa Pilkada Batam terus melebarkan langkah politiknya. Pada Selasa (26/11/2019) malam, Candra menjalin komunikasi politik dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Batam.

Ketum DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi, beserta Sekretaris Warya Burhanudin dan Bendaharanya Riza H Yopie menyambut baik silaturahmi politik yang dilakukan Candra.

Dalam pertemuan tersebut, Dirut Batam Pos itu memaparkan keinginannya untuk maju di pertarungan Pilkada Batam 2020 mendatang.

“Teman-teman pers serta rekan-rekan di Batam Pos Group telah mewakafkan saya untuk maju di Pilkada Batam 2020 mendatang, mereka juga telah komit berjuang untuk menyukseskan itu, inilah modal dasar saya untuk maju,” ungkap Candra.

Candra juga menjelaskan bahwa dirinya sudah mendaftar ke beberapa partai politik, yang membuka peluang bagi bakal calon non kader.

“Kami sudah daftar ke PDI Perjuangan, ke Nasdem dan Golkar, tentu dengan berbagai pertimbangan dan harapan,” jelasnya.

Ia juga berharap PKS sebagai partai yang terkenal militan dan solid, dapat membuka pintu baginya untuk berkiprah membangun Batam dan membesarkan partai.

Sementara itu, Ketum DPD PKS Batam, Syaifudin Fauzi menjelaskan hingga saat ini PKS masih belum terikat dengan partai manapun dan calon manapun.

“Di internal partai, kami memang sudah menyiapkan tiga tokoh, Pak Raden (Raden Harry Cahyono) Buk Nani (Suryani) dan Ustad Bakhtiar, dan kami juga sudah melakukan survei untuk ketiga calon tersebut,” sebutnya.

Namun tambah Fauzi, bukan tidak mungkin PKS juga mengusung calon dari luar partai.

“Ya, kita ini manut dengan putusan pusat, kalau pusat mengarahkan ambil calon dari luar partai, ya kita akan laksanakan,” ungkapnya.

Hal ini sambung Fauzi tentu akan membuka peluang bagi Candra Ibrahim dan balon lainnya untuk merapat ke PKS.

“Komunikasi politik kami masih terbuka untuk siapapun, tentu mereka yang memiliki visi dan misi sejalan dengan PKS, membangun Batam dan memperhatikan partai. Sehingga kami tidak seperti sedang mendorong mobil yang mogok, begitu mobilnya sudah jalan, yang dorong ditinggal,” ujarnya.

Silaturahmi yang berjalan hampir dua jam tersebut diselingi dengan canda tawa dan nostalgia kedekatan Candra dengan PKS di Kepri. Di penghujung pertemuan, PKS meminta mengirimkan daftar riwayat hidup secepatnya. (r)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed