by

Iskandar Itan Jabat Rektor UIB

BATAM (HK) – Dr. Iskandar Itan S.E., M.M resmi dilantik menjadi rektor Universitas Internasional Batam (UIB) Masa Bakti 2019-2024, yakni dia menggantikan Prof Handoko Kartjantoro CPA yang sudah berakhir masa jabatannya.

Ketua Yayasan Marga Tionghoa Indonesia (YMTI) Kota Batam, Soehendro Gautama didaulat melantik Dr. Iskandar Itan sebagai Rektor yang baru dan sekaligus memberhentikan Rektor UIB yang lama.

Pelantikan itu dilaksanakan di Aula Lantai 6 Gedung B kampus UIB, Sei Ladi Baloi Permai, Batam, Jum’at (29/11/2019) lalu. Yang dihadiri oleh civitas akademika dari kampus-kampus yang ada di Batam, Pemko Batam dan Pemrov Kepri.

Dalam sambutannya, Soehendro mengatakan terpilihnya Dr Iskandar Itan merupakan hasil rapat dan musyawarah seluruh sivitas akademika UIB, setelah sebelumnya dipimpin oleh Prof Handoko yang sudah berdedikasi selama 17 tahun.

“Selama 17 tahun mengabdi sebagai Rektor UIB, Prof Handoko telah memberikan kontribusi besar dan mencetak berbagai pencapaian yang mengantarkan UIB menjadi universitas paling berpengaruh di Batam,” ucap Soehendro.

Dikatakannya Soehendro, UIB juga menjadi universitas terbaik di Provinsi Kepri tahun 2019 dan masuk kedalam TOP 5 universitas terbaik seluruh Indonesia berdasarkan data pemeringkatan Kemenristekdikti tahun 2019.

“Mewakili yayasan, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof Handoko. Berkat tangan dinginnya memimpin UIB banyak prestasi yang telah diraih kampus ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Prof Handoko Kartjantoro mengatakan, ada dua hal yang menjadi PR yang harus digesa oleh rektor yang baru. Pertama UIB harus bisa mendapatkan akreditasi internasional dan kedua, penyelesaian gedung baru UIB 12 lantai.

“Besar harapan saya, rektor yang baru bisa melanjutkan tugas yang belum saya selesaikan,” tutur Prof Handoko didampingi istri tercinta.

Sementara itu, Iskandar mengatakan bahwa target akreditasi internasional itu direncanakannya bisa didapatkan dalam waktu empat tahun kedepan, karema saat ini pihak UIB sedang mempersiapkan persyaratan untuk mendaftar akreditasi itu.

“Jika akreditasi internasional itu bisa didapatkan maka akan sangat banyak keuntugannya, baik itu untuk kampus terlebih bagi para mahasiswanya, diantaranya yaitu par atamantan UIB kedepannya akan mudah untuk mendapatkan pekerjaan sesuai jurusannya,” tuturnya. (dam)

News Feed