by

Kakanwil Kemenag Kepri Buka Konsinyering Seleksi Administrasi Pengadaan CPNS

Tanjungpinang (HK) – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA membuka konsinyering seleksi administrasi pengadaan CPNS tahun 2019 yang dipusatkan di Hotel Aston Tanjungpinang, Senin (2/12/2019). Hadir dalam kegiatan konsinyering antara lain Kabag Tata Usaha, H. Abu Sufyan dan para Kasubbag.

Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri, H. Abu Sufyan, mengatakan total pelamar CPNS di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri berjumlah 3020 orang. Padahal jumlah formasi yang tersedia hanya 63 formasi.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH,.MA dalam arahannya mengatakan peserta yang dinyatakan lulus harus membuat surat pernyataan bersedia mengabdi dan tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun, minimal 10 tahun sejak TMT CPNS. Apabila yang bersangkutan tetap mengajukan pindah, PPK dapat memutuskan yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri.

Apabila peserta seleksi sudah dinyatakan lulus oleh PPK, kemudian terbukti kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan/tidak memenuhi persyaratan PPK harus membatalkan kelulusan yang bersangkutan.

Apabila peserta yang sudah dinyatakan lulus tahap akhir seleksi dan sudah mendapat persetujuan NIP kemudian mengundurkan diri diberikan sanksi tidak boleh mendaftar pada penerimaan CPNS periode berikutnya. (r)

News Feed