by

Air Mata Sang Jendral Nyaris Tumpah di Haluan Kepri

Batam (HK) – Sosok Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto tampak gagah berpakaian seragam Polri dengan dua bintang emas di pundak dan sederet tanda kehormatan di dadanya. Dibalik itu semua, ternyata sang jendral memiliki hati yang lembut dan humanis. Air matanya terlihat berlinang, nyaris saja jatuh di pipinya ketika menyaksikan video berjudul Bakti Sang Bhayangkara, saat mengunjungi kantor Haluan Kepri, Senin (02/12/19).

Tidak hanya sang Kapolda, semua yang menyaksikan video tersebut, juga diliputi rasa haru.

“Betapa luar biasa dan tulusnya pengorbanan anggota Polri dalam menciptakan suasana damai, aman dan kondusif di negeri ini. Hinaan, cercaan serta hujatan tak menghalangi mereka. Bahkan isteri, anak dan keluarga Polri tak luput dari hujatan dan harus menerima beban psikologis. Perjuangan Polri harus kita hargai,” ujar Pemred Haluan Kepri, Rinaldi Samjaya yang turut menyaksikan video tersebut.

Video berdurasi 5 menit, karya Ny Kiky Cakhyo Dipo Alam, Bhayangkari Dit Polair Polda Kepri tersebut, berisikan jeritan hati sang isteri polisi, atas beban psikologis yang dihadapi sang anak ketika mendapat ejekan dari teman-temannya atas sikap bapaknya dalam menghadapi demonstran.

“Jangan sampai kita menyesal dimasa depan karena tak melakukan apa yang seharusnya kita lakukan hari ini. Lakukanlah apa yang bisa dilakukan selagi kita masih memiliki waktu dan kesempatan,” demikian Kapolda memberi ungkapan atas tanggungjawab sebagai abdi negara yang diembannya saat ini. (san)

News Feed