by

Bright, DLH Bersama Warga Bersihkan Pantai Tanjung Riau

BATAM (HK) – Jajaran managamen bright PLN Batam bersama 100 Satgas keberhasilan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Batam dibantu masyarakat setempat Gotong Royong (Goro) membersihkan Pantai Tanjung Riau, Selasa (3/12) pagi.

Goro yang merupakan kegiatan pamungkas dari rangkaian kegiatan HUT bright PLN Batam dan juga Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 tahun 2019 ini, dikoordinir langsung oleh Vice President of Public Relation bright PLN Batam Samsul Bahri bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam Herman Rozie, Camat Sekupang M Arman dan Lurah Tanjung Riau Agus Sofiyan serta sejumlah Ketua RT/RW Tanjung Riau.

“Goro peduli lingkungan ini menutup rangkaian HUT bright PLN Batam dan HLN ke 74, yang mana sebelumnya ada penghinjauan di PLTGU Tanjung Uncang dan Kampung Binaan bright di Cijantung,” ungkap Samsul Bahri ke awak media.

Pemilihan Goro, ungkap Samsul Bahri, karena mereka ingin membudayakan kembali kegiatan Goro di tengah masyarakat. Sebagai upaya mengajak masyarakat membiasakan goro dalam membersihkan lingkungan masing-masing.

“Batam banyak sampah, sementara penghijauan kurang, karena itu kita ingin mengajak masyarakat kembali membudayakan Gotong Royong,” ungkap Samsul Bahri.

Dalam kegiatan Goro di Tanjung Riau, lanjutnya, bright PLN Batam juga membagikan 50 tong sampah serta pembagian sembako kepada 100 Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan DLH Batam.

“Rangkaian kegiatan ini merupakan CSR dari bright PLN Batam, dan setiap tahunnya dilaksanakan sesuai kondisi masyarakat,” terangnya.

Ditempat yang sama, Amjaya selaku Kepala Bidang Perlindungan Lingkungan Hidup DLH Kota Batam mengatakan bahwa pihak mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan Goro membersihkan Pantai Tanjung Riau, Sekupang.

Kali ini, ungkapnya, ia turun bersama 130 personil, dimana 100 orang adalah Satgas Kebersihan dan 30 jajaran pegawai DLH Batam.

Pemilihan Pantai Tanjung Riau, lanjutnya, karena mereka melihat keberadaan sampah cukup banyak di pantai tersebut dan akses melakukan pembersihan lebih mudah.

Selain turun langsung melakukan tindakan pembersihan, kegiatan sosialisasi dan pemberitahuan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan terus dilakukan oleh DLH Batam.

Ditambahkan oleh Lurah Tanjung Riau, Sekupang, Agus Sofiyan, bahwa kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya masih sangat kurang, karenanya ia mengajak warga ikut langsung Goro guna menggugah kesadaran akan pentingnya menjaga pantai dari sampah.

“Kita juga mengajak masyarakat dari Marina Base Camp (Mabes, red) turut serta membersihkan pantai Tanjung Riau dari sampah agar tumbuh kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ungkapnya.

Bahkan menurutnya, ia turun langsung ke berbagai perumahan di lingkungan kerja melakukan Goro secara rutin. (ays)

News Feed