by

Kapolresta Barelang Ajak Masyarakat Tingkatkan Keselamatan 

BELAKANGPADANG (HK) – Kepala Polisi Resort Kota (Kapolresta) dan jajaran, melauncing nomor khusus pengaduan masyarakat ke Polsek Belakangpadang dan membagikan life jacket untuk keselamatan, saat melakukan aktivitas di laut, Selasa (03/12/2019), siang, di Aula Warga Kecamatan Belakangpadang.  

Adapun nomor pengaduan tersebut 0778-321254 serta 0813 7178 0365 yang aktif 24 jam, bersama petugas piket jaga di Polsek. Kemudian juga membagikan sebanyak 150 buah life jacket untuk bisa dipergunakan oleh masyarakat, disaat melakukan aktivitas dilaut.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo SIK mengatakan, untuk mencegah terjadinya sebuah musibah dan kecelakaan yang akan menimbulkan korban nyawa di saat beraktivitas di lautan, maka seluruh masyarakat harus lebih berhati hati dan waspada.

“Kini sudah memasuki musim angin utara, yang sering mengakibatkan cuaca buruk, badai disertai ombak besar, akan terjadi secara tiba tiba,” ucap AKBP Prasetyo, saat kegiatan glorifikasi life jacket dan launching nomor pelayanan untuk pengaduan warga ke Polsek Belakangpadang, Selasa (03/12) pagi, di Aula Warga Kecamatan Belakangpadang.  

Dari itu, imbuhnya, kepada seluruh  masyarakat nelayan dan pengguna transportasi laut, kita himbau untuk lebih berhati hati, maupun menjaga keselamatan diri agar tidak menjadi korban akibat kondisi alam yangtak diinginkan. 

“Ingat, disaat kita melangkah keluar rumah mencari nafkah, tentu akan ada orang yang dicintai menunggu. Dari itu, kita harus bisa memikirkan semua keselamatan diri sendiri dan harapan anak dan istri agar kembali membawa rezeki,” ungkapnya. 

Kegiatan yang juga dikemas dalam bentuk pengenalan diri Kapolresta Barelang dengan masyarakat, juga  menjadi salasatu bentuk sinergitas antara TNI-Polri bersama instansi terkait dan elemen di masyarakat, hingganya tercipta kepedulian dan kebersamaan. 

Kapolresta Barelang menerangkan, pembagian life jacket tersebut, dan melaunching nomor pengaduan ini merupakan suatu inisiatif Kapolsek Belakangpadang bersama Baznas dan Pertamina Pulau Sambu untuk memperhatikan masyarakat pesisir.

“Maka, life jacket yang kita bagikan ini tak hanya sekedar diterima, akan tetapi harus benar-benar digunakan Semoga ini bisa menjadi salah satu upaya guna mengantisipasi adanya korban kecelakaan di laut, dan bisa menimbulkan korban,” harap AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo. 

Insya Allah, imbuhnya, kalau sudah kita antisipasi, semua masyarakat nelayan yang akan melaut itu tentu dalam kondisi aman. 

“Dan keluarga yang kita tinggalkan untuk mencari nafkah, mereka akan tenang menunggu rezeki yang akan kita bawa pulang,” pungkasnya.

Begitu juga dengan permasalahan narkotika, ungkapnya, diharapkan masyarakat juga bisa bekerja sama dengan pihak kepolisian, maupun aparatur terkait. 

“Artinya, jika kita melihat terjadinya sebuah kecelakaan, kejadian, atau hal hal yang mencurigakan, segera laporkan ke nomor pengaduan yang sudah kita sediakan. Dan akan kita lakukan upaya pertolongan maupun penindakan sesuai ketentuan,” ucap Kapolresta Barelang. 

Camat Belakangpadang, Yudi M.SI mengungkapkan, pihaknya sangat berterimakasih atas kebijakan dan perhatian pihak Kapolresta beserta jajaran, Baznas Pertamina maupun instansi terkait lainnya. 

“Alhamdulillah, kami sangat terharu dan bangga. Karena, TNI Polri telah sangat peduli terhadap masyarakat di Kecamatan Belakangpadang dan kami sangat berterimakasih,” sebut Yudi, diiringi tepuk tangan meriah dari masyarakat.   

Kami juga sangat berharap, imbuh Yudi, untuk permasalahan narkoba di seluruh wilayah Kecamatan BLP juga bisa diatasi dengan dukungan dari semua lapisan masyarakat dan aparatur penegak hukum terkait.(vnr)

 

News Feed