by

Mourinho Catat Hasil Positif di Tottenham

Tottenham Hotspur berhasil menyapu bersih tiga pertandingan terakhirnya dengan kemenangan. Catatan positif ini jadi bukti bahwa kedatangan Jose Mourinho sebagai juru taktik anyar, membawa angin segar buat armada London Utara.

Dikutip dari Tottenhamhotspur.com, pasca Mourinho resmi didapuk mengisi pos yang ditinggalkan Mauricio Pochettino pada 20 November lalu, Son Heung-min cs berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

Dalam pertandingan perdananya, Mourinho membawa The Lilywhitest menang 3-2 melawan West Ham United di ajang Premier League. Tiga hari kemudian, Tottenham melakukan comeback gemilang saat menggilas Olympiacos 4-2 di ajang Liga Champions.

Yang terakhir, Tottenham kembali menang saat berhadapan dengan AFC Bournemouth. Dua gol Dele Alli dan sumbangan Moussa Sissoko memastikan kemenangan 3-2 Tottenham dalam laga pekan ke-14 Premier League.

Dari tiga laga awal, Mourinho memang belum berhadapan dengan lawan dengan nama besar. Tengah pekan nanti, eks pelatih FC Porto, Inter Milan, dan Real Madrid ini barulah akan mendapatkan ujian berat. Ya, manajer berpaspor Portugal akan berhadapan dengan mantan klub yang pernah ditanganinya, Manchester United.

Kans Mourinho untuk meneruskan catatan 100 persen sepertinya cukup besar. Sebab saat ini, MU tengah terpuruk. Jika Tottenham mampu memetik tiga laga terakhirnya, Setan Merah justru tak pernah menang dalam tiga laga beruntun.

Di tiga pertandingan terakhir, MU hanya bisa main imbang 3-3 kontra Sheffield United, Kalah 0-1 dari FC Astana di Liga Europa, dan bermain seri lagi 2-2 melawan Aston Villa. Dengan catatan ini dan berkaca pada rekor Tottenham di bawah komando Mourinho, jelas Ole Gunnar Solskjaer harus waspada.

MU saat ini masih tercecer di posisi sembilan klasemen sementara Premier League, dengan koleksi 18 poin. Selanjutnya, MU akan menjamu Tottenham di Old Trafford dalam laga pekan ke-15 Premier League 2019/2020, Kamis 5 Desember 2019 dini hari WIB.*

(sumber: vivanews.com)

News Feed