by

Polairud Dapat Tambahan 3 Kapal Patroli

BATAM (HK) – Direktorat Polisi Perairan Udara (Ditpolairud), Polda Kepri, mendapatkan 3 unit tambahan kapalpatroli agar dapat mendukung pengamanan laut di Wilayah Perairan Provinsi Kepri, untuk tahun anggaran 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto SIK MH, dalam kegiatan syukuran HUT Polairud ke 69, Rabu (04/12/19) pagi, di Graha Lancang Kuning Mapolda Kepri.

“Alhamdulillah.., dalam langkah meningkatkan sistim alutsista Ditpolairud Polda Kepri segera
mendapatkan tiga unit tambahan kapal patroli guna mendukung sistim pengawasan maupun pengaman di Wilayah Perairan Provinsi Kepri,” kata Irjen Pol Andap, Rabu (04/12), kemaren.

Diharapkan, ucap Andap, dengan penambahan alutsista tersebut, bisa meningkatkan kenerja Tim Ditpolairud dalam menghadapi tantangan tugas dilapangan bersama tim institusi terkait.

“Kita tak sendiri. Polairud Polda Kepri memiliki sinergisitas yang kuat dengan institusi TNI AL, TNI AU, TNI AD, Bakamla serta BC, agar dapat melakukan sistim pengamanan bersama,” ujar Kapolda Kepri.

Dengan demikian, ungkapnya, Insya Allah Laut Perairan Provinsi Kepri ini dapat dijaga dengan baik, dari semua gangguan dan ancaman yang timbul di wilayah perairan dan perbatasan.

Acara Hut Polairut ke 69 tersebut, juga dihadiri Danrem 033/WP Brigjen TNI AD Gabriel Lema, S.Sos, Danguskamla Koarmada I Laksma TNI AL Yayan Sofiyan ST, Ka BNNP Kepri Brigjen Pol Richard Nainggolan, MBA, Danlantamal IV (diwakili), Kasrem, Wakapolda Kepri, Pj. Ketua Bhayangkari Kepri dan Pengurus, Irwasda dan Pejabat Utama Polda Kepri, Komandan satuan TNI, Kepala/Pimpinan instansi terkait, beserta Personel Ditpolairud Polda Kepri.

Acara syukuran itu diawali dengan pembacaan doa sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang selanjutnya pembacaan sambutan Kabaharkam Polri denga dibacakan Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta SIK, MSi.

Kemudian dilanjutkan pula dengan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs Idham Azis MSi dibacakan oleh Kapolda Kepri.

“Selamat Ulang Tahun ke 69 kepada sebanyak 7.795 personil Korpolairud dimanapun rekan-rekan bertugas. Semoga semakin profesional, unggul dan modern serta senantiasa menjadi kebanggaan masyarakat, bangsa dan Negara,” kata Kapolri, melalui Kapolda Kepri.

Sejak berdiri pada Tahun 1950 Polairud, papar Idham telah banyak menunjukan exsistensinya dalam mengemban tugas pokok kepolisian RI, khususnya di Perairan dan Udara serta banyak lagi prestasi yang dicapai oleh Korpolairud.

“Diharapkan, didalam mengahadapi tantangan tugas yang semakin komplek Ditpolairud tetap Promoter. Sehingga menjadi Seligi Sakti yang mampu menjaga marwah negeri,” ungkapnya.

“Terima kasih atas berbagai prestasi, capaian kerja dan pengabdian yang telah dicapai, agar kedepannya dapat terus ditingkatkan,” ungkap Kapolda Kepri.

Di dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kepri juga menyampaikan ucapan terima kasih pada rekan-rekan TNI, instansi pemerintah, beserta seluruh lapisan masyarakat, di dalam menjaga Perairan Tanah Melayu Bumi Segantang Lada yang kita cintai bersama.

“Terimakasih terhadap soliditas dan sinergitas yang telah terjalin dengan baik selama ini. Dan semoga untuk kedepannya bisa ditingkatkan,” harap Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Adapun beberapa keberhasilan, ucap Kapolda, yang telah dicapai oleh Ditpolairud Polda Kepri dijadikan sebagai catatan hingga jangan cepat berpuas diri.

“Ke depannya prestasi agar lebih ditingkatkan, Sebagaimana tema HUT Polairud. Yaitu, SDM Unggul dengan Alutsista Modern Korpolairud Siap Menjaga Stabilitas Dalam Negeri,” tukas Kapolda Kepri.

Sementara itu Danrem 033/WP Brigjen TNI AD Gabriel Lema, S.Sos menyampaikan, “pertama kami sampaikan Selamat Ulang Tahun Ke – 69 kepada Polairud. Mari melangkah maju, saling bergandengantangan, dalam menjaga wilayah Provinsi Kepulauan Riau dengan segenap rasa kebersamaan, kekompakan dan kekuatan.

“Sebagai abdi negara mari kita tingkatkan rasa soliditas dan sinergisitas untuk keamanan dan kejayaan Negara Indonesia khususnya di Kepri ini, tegas Brigjen TNI Gabriel Lema.

Sedangkan Danguskamla Koarmada I Laksma TNI Yayan Sofiyan ST menyampaikan sebuah apresiasi atas kinerja yang sudah dicapai oleh Polairud Polda Kepri selama ini. Sehingganya sudah banyak melakukan tindak kejahatan di Wilayah Perairan Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah sinergitas antara pihak Polairud Polda Kepri dengan Guskamla Koarmada akan terjalin sangat baik dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sehingganya mampu membangun suasana keamanan bagi seluruh masyarakat. Khususnya untuk pengguna laut, dapat tercapai,” kata Laksma TNI Yayan. L(vnr)

News Feed