by

Polisi Ciduk Nelayan Penemu Sabu-sabu 3,1kg

BATAM (HK) – Jajaran Satresnarkoba Polresta Barelang mengamankan seorang nelayan inisial S yang membawa sabu-sabu seberat 3140 gram atau setara 3,1kg di pelabuhan rakyat Nongsa, Batam pada Rabu (27/12/2019) lalu.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo menjelaskan dari pengakuan tersangka, dirinya menemukan barang haram tersebut di atas perairan laut Nongsa.

“Dimana, sabu-sabu yang dibungkus dalam 3 paket besar itu dalam posisi terapung di perairan laut Nongsa,” ungkap Prasetyo saat gelar Expose di Mapolresta Barelang, Rabu (4/12/2019)

Lanjutnya, melihat tiga bungkusan paket besar yang berisikan sabu-sabu itu, lalu tersangka mengambilnya dan ditutupi dengan karung beras untuk mengelabuhi petugas.

“Berdasarkan pengakuan tersangka warga Bintan ini, barang haram tersebut berencana akan dijual di pulau-pulau sekitar Batam,” katanya.

“Namun kita tidak bisa percaya begitu saja, kita tetap akan mendalami dari mana sabu-sabu tersebut berasal,” tambahnya.

Untuk barang bukti yang diamankan, yakni sabu-sabu seberat 3140 gram yang dikemas 3 paket besar, karung, 1 unit boad fiber mesin 15 PK dan karung beras. (bob)

News Feed