by

2 Driver Online dan Konvensional Ditetapkan Tersangka

BATAM (HK) – Pihak Kepolisian Resort Barelang menyatakan telah menetapkan dua orang tersangka setelah menerima dua laporan polisi dari kericuhan antara driver taksi online dengan supir taksi pangkalan, Selasa (03/12)p, di depan Pelabuhan Feri Internasional, Batam Centre.

“Dari keributan pihak taksi online dengan taksi pangkalan kemarin, ada dua LP sudah masuk. Karena ada tindakkan melawan hukum, maka akan ditindak tegas,” kata Kapolres Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Rabu (4/12) siang, usai acara Syukuran HUT Ditpolairud ke 69, di Gedung Lancang Kuning, Mapolda Kepri.

Kapolres mengatakan, kedua laporan polisi itu dilaporkan pihak taksi Online serta ojek Online, terkait kasus penganiayaan kepada seseorang

“Kasusnya penganiayaan. Maka, untuk satu LP sudah ditetapkan siapa tersangkanya,” ungkap Kapolresta Barelang.

AKBP Prasetyo pun menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil pihak terkait (memiliki regulasi), untuk duduk bersama agar permasalahan driver taksi online dengan supir taksi pangkalan dapat diselesaikan.

“Dalam waktu dekat kita akan duduk bersama dengan pihak yang berkepentingan dan pihak yang memiliki regulasi dan memutuskan untuk mendapatkan titikterang terkait permasalahan ini,” jelas Kapolresta Barelang.

Paska terjadinya keributan tersebut, lanjutnya, Kapolresta Barelang, personil pengamanan di Bandara dan Pelabuhan ditambah, agar dapat mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

Hal senada juga disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga. Menurut Erlangga, pemilik regulasi terhadap ketentuan transportasi online dan pangkalan harus tegas mengambil sikap.

Hal tersebut, papar Erlangga, perlu dilakukan supaya permasalahan ini terjadi tidak berlarut larut, dan masyarakat tak menjadi korbannya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan duduk bersama dengan pihak yang memiliki regulasi, agar permasalahan ini tidak berlalut-larut. Dan adanya tindakan melanggar hukum tentu akan ditindak tegas,” ujar Erlangga.(vnr)

News Feed