by

DPRD Natuna Sah-kan Dua Perda, Apa Saja?

Natuna (HK) – DPRD Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD tentang dua Ranperda yang sudah dibahas sejak beberapa waktu lalu, Jumat (6/15/2019) malam.

Kedua Perda itu yakni Perda Perubahan ketiga atas Perda nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Natuna dan Perda tentang pembentukan dan susunan badan kesatuan bangsa dan Politik.

Seluruh fraksi di DPRD Natuna dapat menyetujui kedua Ranperda tersebut untuk disahkan sebagai Perda Kabupaten Natuna.

“Kami dapat menyetujui Ranperda ini untuk dijadikan sebagai Perda,” kata Ketua Fraksi PAN, Wan Ricci melalui mimpar pidato penyampaian pendapat akhir fraksi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh fraksi-fraksi lainnya yang meliputi fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi PPDN dan Fraksi PNR.

Namun begitu, seluruh fraksi juga menyampikan saran dan pendapatnnya terhadap pemerintah selaku pemangku tugas utama dalam pelaksanaan Perda-perda itu.

“Pemerintah segera memanfaatkan perda-perda ini untuk keperluan pembangunan dan layanan yang prima terhadap masyarakat,” tegas Azi dari Fraksi Partai Golkar menyarankan.

Setelah penyampaian pidato fraksi berakhir, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra langsung mengesahkan kedua Ranperda itu. Kemudain dilanjutkan dengan penyerahan buku Perda tentang Perubahan ketiga atas Perda nomor 6 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah Kabupaten Natuna dan Perda tentang pembentukan dan susunan badan kesatuan bangsa dan Politik.

“Dengan demikian maka kedua Ranperda yang sudah dibahas ini langsung disahkan dan ditetapkan sebagai Perda Kabupaten Natuna,” tegas Andes mengetuk palu paripurna.

Hadir pada acara itu, seluruh unsur pimpinan FKPD, OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya. (fat)

News Feed