by

Kadisdik Batam Resmikan Ruang Kompter SDIT Al Muhajirin

BATAM (HK) – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Batam, Hendri Arulan, meresmikan laboratorium komputer milik SD Islam Terpadu (IT) Al Muhajirin di Taman Mediterania, Batam Kota, Minggu (08/12/2019).

Ruang komputer yang memiliki 24 unit itu, merupakan bantuan dari CSR PT Philips dengan tujuan mendukung program pemerintah menerapkan Pendidikan Berbasis Teknologi.

Kadisdik Kota Batam, Hendri Arulan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih PT Philips telah mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan. Ia berharap perusahaan lainnya ikut peduli dunia pendidikan.

“Kami sangat mengapresiasi atas bantuan ini, karena mendukung penerapan pembelajaran berbasis teknologi. Hal ini juga sesuai dengan instruksi dari Kemendikbud menerapkan pembelajaran berbasis teknologi. Apalagi saat ini pelajaran TIK (teknologi informasi dan komunikasi telah diberlakukan lagi di sekolah-sekolah,” ujarnya.

Hal yang sama juga diucapkan Kepala Sekolah SDIT Al Muhajirin Batam, Ruth Karliena, bahwa bantuan yang diterima sekolahnya itu sangat bermanfaat untuk kemajuaan pendidikan kedepannya. Apalagi sejauh ini sekolahnya telah mempola materi pebelajaran berbasis teknologi, serta memberlakukan mata pelajaran TIK, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk kelancaran belajar siswa dan gurunya.

“Sejauh ini pembelajaran TIK itu masih berbentuk teori, nah dengan adanya bantuan ini tentu guru dan siswa bisa langsung mempraktekannya. Namun untuk e-raport telah kami terapkan,” jelasnya. Seraya mengatakan, kemungkinan pengembangan kedepannya, sekolah akan menerapkan ujian berbasis komputer.

SDIT Al Muhajirin saat ini memiliki sebanyak 326 siswa yang terbagi dalam 15 lokal kelas dibina oleh 25 guru. Sedangkan keungulan dari sekolah ini, yakni dalam bidang tanfiz, dan salah satu anak didiknya pernah berhasil meraih juara 1 Tanfiz se Kota Batam.

“Untuk juara lainnya memang banyak, namun diperoleh secara individu bukan utusan dari sekolah. Seperti juara Sempoa, mewarnai dan lainnya,” (men)

News Feed