by

Terus Bergerak, Osco Silaturahmi Politik ke Sekretariat PPP Batam

Batam (HK) – Memantapkan diri maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Walikota Batam di Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2020 mendatang, Ketua Umum Perhimpunan Alumni Jerman, Olfriady Letunggamu (Osco) terus melakukan silaturahmi politiknya.

Pada Sabtu (7/12/19) sore, Osco ditemani sejumlah timnya menyambangi sekretariat DPC PPP Kota Batam di Komplek Ruko Aku Tahu, Lok III, Blok B, No 14, Sungai Panas.

Kedatangan Osco bersama timnya, disambut hangat segenap pengurus DPC PPP Kota Batam, masing-masing Ketua DPC Batam Erizal, Sekertaris Eki Kurniawan dan Ketua OKK Ali serta pengurus lainnya.

Dalam pertemuan itu, Osco menyatakan kesiapannya maju di Pilwako Batam 23 September 2020 mendatang. Sebagai bentuk kesiapannya, Osco memaparkan visi misi dan programnya kedepan untuk maju sebagai bakal calon Wawako Batam.

“Kehadiran saya kesini (PPP, red) sebagai bentuk konsistensi saya maju di Pilwako Batam. Saya ingin mewujudkan Batam bermatabat, berdaulat, mandiri, inovatif dan berkepribadian dengan berlandaskan gotong-rotong dengan semangat baru untuk berkarya,” ujar Osco ke segenap pengus DPC PPP Batam.

Jika ia dipercaya untuk maju sebagai Wakil Walikota Batam, lanjutnya, Osco akan memberikan kemajuan khususnya Batam, diantaranya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), mengembangkan sistim pendidikan dan kesehatan yang modern, memajukan kualitas dan kuantitas industri serta dunia usaha.

“Kita harus lebih kreatif, misalkan di bidang pariwisata, tidak hanya kunjungan turis saja, tapi juga bisa mengarah ke sport tourism dengan pacuan kuda, panahan dan juga berenang,” terangnya.

Dengan konsep tersebut, ungkapnya, Osco menjanjikan pertumbuhan ekonomi diangka 6,5 persen diawal menjabat dengan realisasi pertumbuhan setiap tahunnya. Karena yakin bisa menjadi pelengkap bagi walikota dalam membangun Kota Batam.

Terakhir, dihadapan Ketua dan Sekretaris PPP Batam Osco mengatakan bahwa dirinya merangkul semua partai, dan datang ke PPP sebagai bentuk bahwa dirinya tidak melihat jumlah kursi. Tetapi pada hakekatnya ingin bersama-sama membangun Kota Batam kedepan.

Ditempat yang sama, Sekertaris DPC PPP Kota Batam, Eki Kurniawan mengatakan, untuk penjaringan bakal calon kepala daerah, setidaknya memiliki satu visi dan misi yang sama dengan DPC PPP. Tentu menjadi referensi kedepan seperti apa.

“Harapan kami, visi dan misinya sama. Yang pasti Osco kami terima, dan kami sangat senang dengan kehadiran Osco. Kita ingin sama-sama ingin andil di pesta demokrasi dengan memanfaatkan kekuatan yang ada,” jelasnya.

Karenanya, setiap kandidat walikota dan Wakil Walikota yang datang serta memaparkan visi misinya di PPP tentu akan digali secara maksimal.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Batam, Erizal mengapresiasi kehadiran Osco dan timnya, tentunya ini sebagai perbincangan awal, secara resmi untuk DPC PPP Batam sendiri.

“Kami sudah menerima berkasnya, Kami akan mengadakan rapat-rapat kecil nantinya, untuk kelanjutan setelah pertemuan ini, sebelum nantinya muncul rekomendasi secara berjenjang,” ungkap mantan Anggota DPRD Batam ini.

“Yang jelas DPC PPP Batam sangat senang dengan kehadiran pak Osco,” ungkapnya lagi.

Terakhir disampaikan, bahwa siapapun nantinya yang direkomendasikan diusung oleh PPP, maka dengan sendirinya partai akan bekerja keras untuk memenangkannya. (ays)

News Feed