by

Jamie Vardy Buat Rekor, Apa Itu?

Jamie Vardy, Striker Leicester City, tetap menunjukan kualitas sebagai bomber. Lihat saja saat Leicester menekuk Aston Villa 4-1 dalam lanjutan Premier League, Minggu (8/12/2019). Pemain 32 tahun itu merilis dua gol.

Tak hanya membawa Leicester menjadi pesaing kuat Liverpool dalam memburu juara, dua gol Vardy di Villa Park tersebut memiliki arti penting. Ternyata, dia mampu menyamai catatan yang dibuatnya sendiri.

Dilansir Opta, Vardy menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam 8 pertandingan Premier League secara beruntun, sejak dirinya sendiri melakukannya pada 2015. Saat itu, dia mencetak gol dalam 11 laga beruntun.

Vardy juga menjadi pemain kedua yang mampu mencetak gol dalam 8 laga beruntun di dua musim Premier League yang berbeda. Sebelumnya, Ruud van Nistelrooy melakukannya pada Januari 2002 dan Agustus 2003.

Rekor lain yang mengerikan adalah Vardy sudah mencetak 25 gol di Premier League sejak Brendan Rodgers melakoni debut sebagai manajer Leicester, 3 Maret 2019. Itu lebih banyak 8 gol dibandingkan pemain lainnya.

Leicester juga sukses mencatat rekor, untuk kali pertama sepanjang sejarah mencatat 8 kemenangan beruntun di Premier League. The Foxes kini bertengger di peringkat dua dengan 46 poin dari 16 laga, terpaut 8 angka dari Liverpool yang menempati puncak klasemen.*

(sumber: vivanews.com)

News Feed