by

Respon Keluhan Warga Soal Banjir, Jefridin Masuk ke Parit

BATAM (HK) – Dalam rangka merespon keluhan masyarakat terhadap seringnya terjadi banjir disejumlah titik di Kota Batam, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin langsung meninjau dan masuk ke parit yang penuh sampah dan lumpur, Senin (9/12/2019).

Yakni usai melihat pengerukan sampah di gorong-gorong depan Indomobil Batam Center yang menjadi penyebab terjadinya banjir disekitaran jalan raya itu.

Seterusnya dia melanjutkan melihat titik banjir di daerah lain, yakni Jalan Perum BPD RT 02 RW 14 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota.

Tinjauan itu untuk merespon pengaduan warga Perumahan Rekaland, Batam Center, tentang adanya tumpukan sampah di sekitar saluran air di dekat sebuah apartemen yang sedang dibangun.

“Kita minta Camat normalisasi drainase yang penuh dengan sampah plastik menumpuk hingga terjadi pendangkalan dan menutup saluran air yang di atasnya dibangun sebuah rumah kayu non permanen untuk bangsal pekerja,” ucap Jefridin.

Dikatakan Jefridin, bahwa dua minta agar pelaksana proyek pembangunan apartemen, agar drainasenya nanti mengikuti desain yang telah dibuat oleh pemerintah daerah, khususnya Dinas BM-SDA.

“Selain itu untuk pelaksana proyek apartemen, diminta menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Sehingga tak mengganggu masyarakat sekitar,” ungkapnya. (dam)

News Feed