by

Liga Champions Tadi Malam, Ini Tim yang Lolos ke 16 Besar

Seluruh tim yang berada di Grup E-H Liga Champions 2019-2020 sudah menyelesaikan semua pertandingan. Dari empat grup tersebut, hanya satu tim saja yang sudah menyegel tempat di fase knockout, yaitu Barcelona.

Kebetulan Grup F memberikan persaingan ketat antara tiga tim top, yakni Barcelona, Inter Milan, dan Borussia Dortmund. Tiket terakhir dari Grup F lantas direbut oleh Die Schwarzgelben setelah menang 2-1 atas Slavia Praha, sementara Inter Milan tumbang 1-2 dari Barcelona sehingga harus rela tergusur ke Liga Eropa 2019-2020.

Bergeser ke Grup E, Liverpool dan Napoli akhirnya memastikan langkah ke babak gugur usai menang atas lawan masing-masing. Si Merah menang 2-0 atas Red Bull Salzburg di Red Bull Arena, sementara Napoli menghajar habis KRC Genk 4-0. Liverpool finis sebagai juara grup, diikuti I Partenopei sebagai runner-up.

Di Grup G yang kekuatannya seimbang, keempat kesebelasan masih memiliki kans untuk lolos. Dari hasil partai terakhir, RB Leipzig dan Olympique Lyon lah yang pantas mewakili. Kedua kesebelasan bermain imbang 2-2 di Prancis, sementara Zenit St Petersburg tumbang 0-3 dari tuan rumah SL Benfica.

Persaingan paling dramatis terjadi di Grup H. Di luar dugaan, Valencia berhasil mencuri poin penuh 1-0 di kandang Ajax Amsterdam. Sementara itu, Chelsea menang tipis 2-1 atas Lille. Los Che yang nyaris tersingkir justru finis sebagai juara grup dengan nilai 11, diikuti Chelsea dengan nilai sama, tetapi kalah head to head.

Dengan demikian, ada tujuh kesebelasan yang mengikuti jejak Barcelona lolos ke fase knockout pada matchday terakhir fase grup. Sementara empat tim, yakni Ajax Amsterdam, Inter Milan, Benfica, dan Red Bull Salzburg harus rela turun kasta ke fase knockout Liga Eropa 2019-2020. *

(sumber: okezone.com)

News Feed