by

Sea Games 2019, Indonesia Posisi Keempat

Kontingen Indonesia berada di posisi keempat Sea Games 2019 di Filipina. Dalam pesta multievent tahun ini, Indonesia memperoleh 72 medali emas, 84 perak, dan 111 perunggu dengan total 266 medali. Peringkat itu memenuhi target awal untuk memperbaiki peringkat SEA Games. Dua tahun lalu di Malaysia, Kontingen Merah Putih finis kelima dengan koleksi 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

Tiga besar pada SEA Games 2019 ini diduduki oleh, secara berurutan, tuan rumah Filipina, Vietnam, dan Thailand. Filipina memang sudah berlari kencang bahkan sebelum pembukaan dilangsungkan.

Balapan sengit terjadi antara Indonesia dan Vietnam di pekan awal SEA Games. Tapi, Indonesia tak bisa lagi bersaing setelah emas atletik, renang, tinju, dan taekwondo diperebutkan.

Atletik, yang menawarkan 45 emas, dikuasai Vietnam dengan koleksi 16 medali emas, 13 perak, dan sembilan perunggu. Thailand mengikuti di urutan kedua (12 emas, 11 perak, dan 10 perunggu), kemudian Filipina, dan Malaysia dan Indonesia di peringkat kelima.

Sementara itu, pada cabang olahraga renang yang menawarkan 39 emas, dikuasai Singapura dengan koleksi 23 emas, 10 perak, dan empat perunggu. Vietnam, dan Malaysia mengisi peringkat kedua dan ketiga.

Adapun Indonesia mengisi urutan keenam dengan koleksi satu emas enam perak, dan tujuh perunggu.*

(sumber: detiksport.com)

News Feed