by

Siaga Tanggulangi Bencana Alam, Apel Pasukan Digelar

Bintan (HK) – Polres Bintan menggelar apel kesiapsiagaan dalam rangka penanggulangan bencana alam di wilayah Kabupaten Bintan. Apel dipimpin Kapolres Bintan AKBP, Boy Herlambang di halaman Mapolres Bintan, Rabu (11/12) pagi.

Jumlah personil yang dilibatkan meliputi unsur TNI, Brimob, Polri, instansi pemerintahan serta Basarnas termasuk PMI dan gerakan pramuka itu mencapai 327 personil.

Boy dalam amanatnya menyampaikan beberapa hal penekanan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. Pertama kata Boy, dengan apel gabungan ini diharapkan seluruh unsur berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana alam di Kabupaten Bintan.

Kedua sambungnya, penyelenggaraan penanggulangan bencana harus dilakukan secara cepat, tepat dan bertanggung jawab sesuai peraturan yang ada.

“Meningkatkan kapasitas sumber daya manusia melalui pelatihan penanggulangan bencana serta meningkatkan kualitas data dan informasi serta pelaporan kejadian bencana melalui optimalisasi pemanfaat IT,” ucap Boy.

Tak lupa, Kapolda kata Boy, berpesan agar seluruh jajaran memberikan kemudahan bagi pihak swasta dan masyarakat dalam menduduki penyelenggaran penanggulangan bencana.

“Cuaca saat ini yang cukup ekstrem tentunya harus menjadi perhatian kita bersama dalam rangka menanggulangi bencana alam terkhusus di wilayah Bintan,” pesan Boy. (oxy)

News Feed