by

Ajak Warga Gotong Royong, AKP Krisna Masuk Parit

BINTAN (HK) – Pasca banjir menggenangi pemukiman warga di Kijang Kota, mendorong pihak kepolisian bergerak melakukan antisipasi curah hujan yang cukup tinggi belakangannya ini.

Kapolsek Bintan Timur, AKP Krisna Ramadhani bersama jajarannya mengajak warga di Kampung Kuala Lumpur bergotong royong. Tak segan-segan, mantan Kasat Lantas Polres Tanjungpinang itu terjun langsung membersihkan sampah-sampah di dalam parit.

Mengenakan pakaian dinas polisi, AKP Krisna memakai boat kuning dan sarung tangan sambil memegang skop membersihkan aliran parit yang menyumbat jalan air.

Dibantu warga sekitar, parit-parit yang tadinya tertutup lumpur dan sampah kini mulai tampak lebih bersih. Di sela-sela kegiatannya Krisna mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi kejadian serupa saat hujan tiba.

“Kegiatan ini untuk normalisasi lingkungan yang terkena banjir, apa-apa yang perlu kita benahi dan bersihkan,” ungkap Krisna, Kamis (12/12).

Ia juga menghimbau supaya masyarakat meningkatkan kewaspadaan di musim cuaca ekstrim saat ini. Bahkan, bila warga membutuhkan bantuan Krisna mengatakan, hubungi bhabinkamtibmas setempat.

Ia menyinggung, penyebab banjir di Kampung Kuala Lumpur akibat parit yang rusak sehingga menyumbat aliran air. Ia berjanji, akan segera membenahi kondisi parit yang rusak itu.

“Nanti kami (Polri) yang akan benahi, dalam waktu dekat. Jika cuaca memungkinkan, kami akan ajak masyarakat untuk kembali gotong royong memperbaiki parit tersebut,” paparnya.

Banjir memang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Bintan Timur. Seperti di jalan depan perumahan eks Antam Kijang tak jauh dari tugu tanjak, kemudian banjir juga melanda kawasan Sei Lekop. (oxy)

News Feed