by

Pemko Batam Terima Hibah Tiga Rusunawa Permanen

Batam (HK) – Pemerintah Kota (Pemko) Batam terima hibah tiga rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) permanen milik negara dari Direktorat Jenderal Cipta Karya (CK), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin melakukan penandatanganan naskah dan berita acara serah terimanya itu di pendopo Direktorat Jenderal CK, Kementerian PUPR, Jakarta, Rabu (11/12/2019).

Adapun tiga Rusunawa permanen itu senilai Rp81 miliar, yakni rusunawa permanen yang dibangun tahun 2013 berlokasi di Top 100 Tembesi, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, dengan nilai Rp28,6 miliar.

Kedua adalah, Rusunawa permanen yang dibangun tahun 2014 yang berlokasi di Tembesi, senilai Rp33,8 miliar.

Ketiga adalah, Rusunawa permanen yang dibangun tahun 2014 yang berlokasi di Batamindo, Mukakuning, senilai Rp18,5 miliar.

Jefridin mengatakan, Rusunawa yang di Tembesi itu terdiri dari dua twin blok dengan jumlah sarana rumah susun (sarusun) ada 199 unit, semua sudah terhuni penuh.

“Sedangkan untuk Rusunawa Batamindo Mukakuning, masuk Kelurahan Mukakuning, Kecamatan Seibeduk, yakni terdiri tiga twin blok dengan jumlah sarusun 290 unit dan sudah terhuni 267 unit,” ungkapnya. (r/dam)

News Feed