by

Desa Sry Tanjung Jadi Desa Sadar Kerukunan, Ini Pesan Wamendes

Anambas (HK) – Desa Sry Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) resmi ditetapkan menjadi desa sadar kerukunan. Peresmiannya dilakukan oleh Wakil Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Transmigrasi Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, di Masjid Raudatul Jannah, Tanjung Lambai, Sabtu (14/12/2019).

Budi Arie Setiadi mengatakan, saat sampai di Desa Sry Tanjung, dia merasakan seperti berada di Cilincing dekat Marunda yang telah tertata.

“Dengan keramahan, keberagaman etnis, suku, agama, tetap bersatu. Persatuan dan kesatuan itu merupakan modal kita dalam pembangunan,” ujar Arie.

Menurut dia, Desa Sry Tanjung bukan hanya desa sadar kerukunan, namun sudah menjadi desa yang mewujudkan kerukunan.

Bahkan, lanjut Arie, saat ini pihaknya sedang menggagas desa Pancasila, karena kerukunan merupakan modal pembangunan bangsa.

“Saya sangat bersyukur di desa ini terwujud gotong royong dan toleransi,” tuturnya.

Lebih jauh ia menegaskan, Desa Sry Tanjung harus menjadi vioner dan contoh bagi desa lain di Anambas khususnya, Kepri, dan Indonesia.

Sementara itu, Bupati KKA Abdul Haris, mengatakan, pihaknya bersyukur mendapatkan kunjungan Wamendes, bahkan membawa Dirjen dan menyempatkan mengunjungi Desa Sry Tanjung.

Ia berharap dengan kedatangan Wamendes menjadi pendorong dalam pembangunan, karena banyak yang disampaikan oleh Kades dan Bupati serta Wakil Bupati yang dibawa sebagai oleh-oleh untuk membangun Indonesia dari daerah terdepan. (yud)

News Feed