by

Siswa MAN IC Batam Juara 1 Kompetisi ARIA 2019

Batam (HK) – Muhammad Fakhri Wijayanto, siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam berhasil meraih Juara 1 kategori penelitian dalam Kompetisi As-Syifa Researchers and Inventors Awards (ARIA) 2019 yang diselenggarakan oleh Bagian Penelitian dan Pengembangan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Subang, Jawa Barat. Prestasi itu diperoleh setelah menyisihkan dua finalis lain yaitu mahasiswa Universitas Gajah Mada dan siswa dari Pondok Pesantren Rembang.

Fakhri berhasil menjadi yang terbaik dalam sesi presentasi dengan judul penelitian Peningkatan Toleransi Antarumat Beragama Melalui Metode Viral Marketing Toleransi dengan TDT Game dan Hashtag Instagram (Sebuah Studi pada Siswa Kelas 2 SMPN 6 Batam), yang dilaksanakan pada, Kamis (12/12/2019) di Gedung Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Subang, Jawa Barat.

Sebagai informasi, As-Syifa Researchers and Inventors Awards (ARIA) adalah ajang kompetisi penelitian dan penemuan yang terbuka untuk umum dengan membahas topik terkait Pekerjaan Sosial, Edukasi dan Rekreasi, Pertanian Terpadu dan juga Go Green & Teknologi Ramah Lingkungan.

Kompetisi penelitian dan penemuan ini merupakan ajang untuk silaturahim antara seluruh peneliti dan penemu di Indonesia sekaligus menjadi wadah untuk menampung solusi dari permasalahan yang muncul di masyarakat pada umumnya.

Kompetisi penelitian dan penemuan ini terbuka untuk umum dan tidak ada batas usia. Bagi para pelajar, mahasiswa, para guru, dan segala kalangan dapat ikut berpartisipasi dalam ARIA. (r)

News Feed