by

Peringati Hari Armada, Lanal Karimun Gelar Sepeda Santai

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Karimun bersama ratusan pesepeda dari Karimun Cycling Club (KCC) turun mengaspal pada Sabtu (14/12/2019) pagi. Kegiatan itu untuk memeriahkan Hari Armada 2019.

Wilayah Karimun sudah diguyur hujan sejak malam dan menyisakan gerimis hingga pagi. Namun rintik hujan tak menyurutkan pesepeda mengayuh rantai sepedanya melaksanakan ‘Gowes” bersama dari titik awal, Markas Kodim 0317/TBK hingga ke Makolanal Tanjungbalai di Jalan Nusantara.

“Kegiatan bersepeda hari ini untuk memperingati Hari Armada tahun 2019 di wilayah kerja Lanal Tanjungbalai Karimun. Untuk tahun ini, kita sengaja mengajak Bapak Bupati, Dandim dan Kapolres untuk bersepeda bersama-sama,” ungkap Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Mandri Kartono.

Kata Mandri, peringatan Hari Armada 2019 agak berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya. Kali ini, pihaknya memang sengaja mengajak seluruh pimpinan daerah di Karimun untuk memeriahkan Hari Armada dengan bersepeda. Menurut dia, Hari Armada 2019 mengangkat tema “Armada Sebagai Pengawal Samudra Siap mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”.

“Kita ingin menunjukan sinergitas antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam membangun Karimun secara bersama-sama. Untuk mewujudkan pembangunan itu, perlu adanya kolaborasi yang kuat antar masing-masing institusi pemerintah yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Untuk rute sepeda santai tersebut, pihaknya sengaja memilih Makodim Karimun sebagai titik awal, kemudian dilanjutkan dengan menyusuri Jalan Poros terus menuju Kelurahan Harjosari, Baran Timur melewati rumah Bupati dilanjutkan ke Jalan A Yani terus menyusuri Jalan Yos Sudarso, Coastal Area dan berakhir di Mako Lanal Tanjungbalai Karimun.

Kegiatan sepeda santai Hari Armada 2019 itu selain dihadiri Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Danlanal Tanjungbalai Karimun, Letkol Laut (P) Mandri Kartono juga dihadiri Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur YFS, Wakapolres Karimun Kompol M Chaidir, perwira Lanal, Kodim dan Polres Karimun serta anggota KCC. (ham)

News Feed