by

Peringati Hari Ibu, Garnita Kepri Anugerahi 12 Wanita Tangguh

BATAM (HK) – Memperingati Hari Ibu, sebanyak 12 orang wanita berstatus singel parent dianugerahi sebagai perempuan tangguh. Mereka berasal dari berbagai latar belakang seperti pemulung, penjual gorengan dan pedagang sayur.

“Anugerah itu bentuk apresiasi kami Garnita Kepri atas perjaungan mereka. Di tengah keterbatasan singel parent mereka tidak putus asa bahkan mampu membawa anak anak mereka sarjana, ungkap Ketua Garnita Provinsi Kepri, Bedy Dwikawati
Dikatakan, peringatan Hari Ibu kali ini Garnita Kepri memang sengaja melalukan pendekatan berbeda. Idenya berawal dari masukan pengurus Garnita Kepri soal kepedulian terhadap ketangguhan para singel parent mampu membesarkan anak-anak mereka.

Bahkan ada yang memiliki 10 anak. Dia besarkan sendiri sampai ada yang jadi sarjana, kata Ika sapaan akrab istri Ketua Umum Pemuda Panca Marga ini.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dewi Socowati menilai, mereka yang menerima penghargaan sebagai ibu tangguh adalah sosok yang luar biasa. Bayangkan ia bertahan dan bangkit di tengah alam yang tidak bersahabat.

“Mereka mencari nafkah, membesarkan dan mendidik anak anak mereka sendirian. Banting tulang demi anak anaknya. Apa ini tidak luar biasa,” sebut Dewi.

Ditambahkan, para ibu yang terpilih sebagai wanita tangguh itu juga berdasarkan hunting dan masukan dari masyarakat. Garnita kemudian menyeleksi mereka.

“Tahun depan kita rencananya akan melakukan anugerah yang sama. Semoga ibu ibu tangguh tadi menginspirasi kita semua,” pungkas Dewi.(rg)

News Feed