by

Minamino Dinilai Beri Dampak Positif bagi Liverpool

Rekrutan anyar Liverpool, Takumi Minamino, dinilai mampu memberikan dampak positif bagi The Reds. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meyakini hal itu. Namun, Klopp menerangkan bahwa hal itu tak akan langsung terjadi dalam waktu singkat.

Klopp sejatinya tidak meragukan kemampuan yang dimiliki oleh Minamino. Bahkan, ia percaya kalau permainan winger asal Jepang itu sesuai dengan kriteria bermain Liverpool. Sebab, sebelum ini Liverpool juga pernah mengambil pemain dari Red Bull Salzburg, yakni Sadio Mane dan Naby Keita, dan mereka kemudian menampilkan permainan yang sesuai keinginan Klopp.

Sebab itu, Klopp sudah tidak sabar untuk bisa segera bekerja sama dengan Minamino. Meski begitu, Klopp harus menunggu karena bursa transfer musim dingin 2020 belum resmi dibuka, sehingga Minamino belum bisa tampil membela The Reds.

“Saya tak sabar untuk bekerja dengannya, tapi antara sekarang dan hari pertama Takumi di Melwood masih ada tiga pertandingan jadi saya punya sedikit waktu untuk memikirkan di mana dia akan cocok,” sebut Klopp, seperti dilansir dari Metro, Rabu (25/12/2019).

Minamino ditebus Liverpool dari Red Bull Salzburg dengan mahar 8,5 juta euro atau sekira Rp132,3 miliar dan dikontrak selama 4,5 tahun. Pada sesi pengenalannya, Minamino mengungkapkan kalau salah satu alasannya bergabung dengan Liverpool adalah karena kehadiran Klopp.*

(sumber: okezone.com)

News Feed