by

BMKG: Jangan Lihat Gerhana Matahari dengan Mata Telanjang

Batam (HK) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat yang akan melihat fenomena gerhana matahari cincin untuk tidak secara langsung dengan mata telanjang.

Direkomendasikan apabila masyarakat ingin melihat gerhana matahari itu secara langsung harus menggunakan kacamata atau lensa khusus yang telah memiliki filter atau desain khusus.

Hal itu dikatakan oleh Observer BMKG Pusat, Relly Margiono kepada haluankepri.com saat dijumpai di Datarang Engku Putri Batam Center, Kamis (26/12/2019).

“Kepada masyarakat diimbau untuk tidak secara langsung melihat gerhana mata hari cincin itu dengan mata telanjang karena itu sangat membahayakan untuk mata,” ucap Relly.

Selanjutnya kata Relly, bagi masyakarakat Batam bisa langsung datang Engku Putri Batam Center dititik pengamatan BMKG, dimana akan ada dibuka layar besar untuk menyaksikan gerhana tersebut.

“Bagi yang tidak bisa datang langsung kesini, juga bisa dengan websait BMKG, dimana disitu masyarakat akan mudah melihat secara live,” bebernya. (dam)

News Feed