by

Ini Bahasa Gaul Zaman ‘Now’ yang Lagi Tren

Beda zaman, beda pula bahasa gaul yang diciptakan. Setiap bahasa gaul yang diciptakan pasti tidak baku dan tidak terdapat dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI).

Para warganet lebih senang menyebutnya sebagai bahasa gaul anak zaman ‘now’.

Ada sejumlah bahasa gaul saat ini yang kerap digunakan terutama kalangan milenial di jagat maya.

1. Sans
Kata sans mempunyai arti santai.
Contoh kalimat:
A: “Sis, buruan jalan.”
B: “Sans aja, Sis!”

2. Mantul
Mantul merupakan singkatan dari mantap betul.
Contohnya:
A: “Bro, kemarin aku dapat transferan uang dari om gue.”
B: “Wah, mantul tuh.”

3. Bucin
Bucin biasanya digunakan saat seseorang menyindir orang lain yang tidak bisa berkutik terhadap pasangannya. Bucin mempunyai arti budak cinta.
A: “Bro, jangan lupa futsal nanti sore.”
B: “Duh, enggak bisa nih. Soalnya gue harus antar pacar ke salon.”
A: “Emang dasar lu bucin.”

4. Komuk
Bila Anda pernah mendengar kata komuk, itu artinya muka atau wajah.
A: “Komuk lu kusut banget hari ini.”
B: “Iya nih, lagi banyak pikiran.”

5. Rempong
Istilah rempong biasanya digunakan untuk menyebut seseorang yang dirasa ribet atau bertele-tele.
Contohnya, “Idih, rempong banget sih bawaan lu.”

6. Manjiw
Manjiw merupakan singkatan dari mantap jiwa.

7. CMIIW
CMIIW merupakan singkatan dari correct me if i’m wrong. Istilah ini digunakan bila seseorang ingin bilang ‘kalau enggak salah sih’.

8. Kuy
Kata ‘kuy’ bila dibalik menjadi ‘yuk’. Istilah ini digunakan sebagai kata ajakan.

9. YXGP
Istilah yang satu ini mempunyai arti ‘Ya kali gak kuy’.

10. Monmaap
Bila dalam grup percakapan Anda menemukan kata ‘monmaap’, maka artinya ‘mohon maaf’.

11. Ntaps
Kata yang satu ini merupakan kependekan dari mantap. Biasanya sering ditambah kata ‘soul’, menjadi ntaps soul yang artinya mantap jiwa.

(sumber: internet)

News Feed