by

Satu Orang Dikabarkan Meninggal Akibat Tanah Amblas di Belakang Pasar Induk Jodoh

BATAM (HK) – Akibat kejadian amblasnya tanah timbunan milik sebuah PT di belakang pasar Induk Jodoh, Minggu (29/12/2019) selain rumah warga rusak parah juga satu orang dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun haluankepri.com dilapangan, warga yang meninggal itu adalah setelah berapa menit dari kejadian amblasnya tanah tersebut.

“Yang meninggal itu adalah ibu-ibu mas, dia meninggal mungkin karena shock akibat dari kejadian amblasnya rumah warga disini dan termasuk rumah korban itu juga,” ucap salah seorang warga di lokasi kejadian.

Dikatakannya, warga yang meninggal itu sebelumnya memang sudah sakit-sakit juga yakni sakit jantung dan dia panik atas kejadian tersebut.

“Tadi pas kejadian disini ribut mas, kita pada takut, warga pada lari keluar rumah, syukur saja kejadiannya subuh-subuh sebagian orang sudah ada yang bangun, kalau kejadiannya tengah malam tidak tau apa yang akan terjadi,” ucapnya.

Sementara itu Mastoni yang juga salah seorang warga yang korban dari kejadian itu mengatakan, pihak perusahaan di area itu harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan harus ada solusinya, jangan dibiarkan begitu saja.

Tanah itu memang milik perusahaan dan semua rumah yang ada disana akan digusurnya dan dikeluarkan ganti rugi, tapi sampai saat ini belum semua warga diberikan ganti rugi tersebut.

“Kita yang masih tinggal disini karena pihak perusahaan itu belum menyelesaikan ganti ruginya dengan kami, makanya kami tetap bertahan tinggal disini,” pungkasnya. (dam)

News Feed