by

2020, Batam Punya 136 Agenda Pariwisata

Selama 2020 ini, ada sekitar 136 kegiatan pariwisata di Batam. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, mengharapkan, agenda pariwisata itu dapat menyerap sebanyak-banyaknya kunjungan wisatawan dalam dan luar negeri.

Dari 136 kegiatan itu, satu diantaranya masuk dalam kalender pariwisata nasional yaitu Kenduri Seni Melayu yang digelar pada Desember 2020.

Ardi merinci, pada Januari sedikitnya terdapat 11 kegiatan yaitu Mahakarya Anak Rantau, Budaya Kuliner Nusantara dan Imlek Festival dan Tampilan Barongsai.

Kemudian pada Februari di antaranya akan digelar Lomba Jong dan sejumlah turnamen golf. Maret diadakan parade tari dan Kompetisi Ajisai. Pada April digelar Carnava; Batam Batik Fashion Show dan berbagai turnamen golf.

Lalu, pada Mei diadakan Pekan Pendidikan dan Batam Membatik, pada Juni di antaranya Festival Tari Melayu dan Malam Puncak Batam Fashion Week.

Pada Juli akan digelar berbagai turnamen golf dan lomba pengantin internasional. Agustus dihelat pesta anak pantai, pesta rakyat dan peringatan HUT RI Pawai Budaya Nusantara.

Selanjutnya, pada September diadakan Batam Tourism International Marching Championship dan pawai obor, Oktober diselenggarakan Batam Great Sale, Mandi Safar Kampung Terih dan Deepavali Festival.

Serta pada November digelar Kenduri Seni Melayu dan Batam Interbational Cultire Carnival. Desember diadakan Kenduri Akhir Tahun dan Batam International Malay Food Festival.*

(sumber: antarakepri.com)

News Feed