by

Jasa Raharja Kepri Serahkan Santunan Rp17,7 M

Batam (HK) – Sepanjang 2019, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepri telah menyerahkan santunan senilai Rp17,7 miliar kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum di Kepri.

Untuk korban meninggal santunan yang diserahkan sebesar Rp 6,8 Milyar atau 38.4 persen, untuk korban luka-luka senilai Rp10.5 Milyar atau 59.5 persen dan sisanya diserahkan untuk korban cacat tetap dan P3K.

Hal itu disampaikan oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepri, Tamrin Silalahi saat setetelah Upacara HUT Jasa Raharja ke 59, Rabu (2/1/2020) di kantornya.

Dikatakan Tamrin, pencapaian santunan yang diserahkan pada tahun 2019 mengalami peningkatan jika, dibanding tahun 2018 sebesar Rp765 Juta atau 4,5 persen.

Tercatat, dari total keseluruhan kasus kecelakaan ada sekitar 70.69 persen yang merupakan korban kecelakaan terjadi di Wilayah Batam.

Selanjutnya, senilai 12,1 persen dari wilayah Bintan, senilai 8,2 persen dari Wilayah Tanjung Pinang, serta sisanya 9,1 persen dari wilayah lain dan Pelimpahan dari luar Provinsi Kepri senilai 2.06 persen.

Menurut Tamrin, banyaknya faktor yang membuat kenaikan santunan meningkat dari tahun sebelumnya. Salah satu yang paling menonjol adalah tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Untuk itu dia menghimbau, agar masyarakat khususnya penggunaan kendraan bermotor dijalan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan berlalu lintas.

“Untuk pengendara sepeda motor, diimbau untuk mengenakan helm standar SNI,” pungkasnya. (dam)

News Feed