by

Permudah Masyarakat dan Wisman, BTN Batam Akan Buka Dua Outlet Money Change

Batam (HK) – Bank Tabungan Negara (BTN) cabang Kota Batam berencana membuka dua outlet penukaran mata uang asing atau money change untuk memudahkan masyarakat dan wisawatan mancanegara. Untuk sementara ini sudah dibuka outlet money change Bank Tabungan Negara (BTN).

Branch Manager Bank BTN, Ali Irfan, menjelaskan hal ini merupakan pertama kali membuka outlet money change Bank Tabungan Negara (BTN).

“Karena tujuan meningkatkan transaksi khususnya valas, sehingga pelayanan nasabah yang ada dan yang akan datang dengan pelayanan sempurna,” kata Ali, Jumat (3/1/2020).

“Dengan dibukamya outlet penukaran mata uang asing ini dikarenakan mobilitas masyarakat Indonesia khususnya yang menetap di Kota Batam untuk berkunjung ke luar negeri cukup tinggi,” tambahnya.

Karena, menurut Ali, tinggginya jumlah wisawatan mancanegara yang mengunjungi Kota Batam menjadi salah satu faktor BTN berkeinginan dengan membuka loket penukaran mata uang asing.

“Kita sudah melakukan fisibility study (FS) dan sampai dengan kemarin di Bandara sebab sudah penuh (loket penukaran uang asing), tapi itu sudah rencanakan sebelum dibuka outlet money change dikantor Bank Tabungan Negara (BTN),” kata Ali.

Karena itu lanjut Ali pihaknya akan segera buka outlet money change di Bandara Hang Nadim agar banyak dikunjungi wisatawan asing.

Berharap semua mitra Bank Tabungan Negara (BTN) khususnya dan masyarakat pada umum bisa gunakan, bahkan tidak perlu jauh-jauh melalui transaksi dengan kompetisi pasar. (bob)

News Feed