by

Masyarakat Inginkan Isdianto di Pilkada Kepri 2020, Ini Alasannya?

Batam (HK) – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, tensi politik di Kepri mulai terasa memanas dengan terpampangnya sejumlah baliho dengan gambar tokoh di beberapa titik lokasi perkotaan hingga pelosok. Tapi, sampai hari ini belum ada satupun pasangan yang sudah melakukan deklarasi untuk resmi maju di Pilkada kepri.

Namun, gelagat para tokoh politik sudah mulai kelihatan, terbukti dengan sejumlah nama di bursa cagub Kepri sudah gencar melakukan komunikasi politik hingga sosialisasi di tengah masyarakat.

Yang menarik perhatian publik dalam dua bulan terakhir ini, dari sekian nama calon kandidat, nama Isdianto dinilai semakin menonjol di permukaan. Ini bukan lantaran Isdianto sebagai Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepri saat ini.

“Karena banyaknya dorongan dan dukungan masyarakat secara langsung ke Isdianto untuk maju sebagai Cagub Kepri. Di berbagai kesempatan di daerah-daerah, warga menginginkan Isdianto memimpin Kepri,” ucap Ketua Forum Kajian Lintas Kawasan (FKLK) Kepri, Muhammad Rizki, kepada haluankepri.com di salah satu cafe di kawasan Nagoya, Batam, Sabtu (04/1/2020).

Dari tracking isu pemberitaan di media, lanjut Rizki, Isdianto yang paling banyak diperbincangkan masyarakat untuk kembali memimpin Kepri.

“Ini bukti bahwa masyarakat percaya dan masih berharap Isdianto melanjutkan pembangunan di Kepri,” katanya.

Terkait dengan adanya beberapa nama yang bermunculan untuk maju pada Pilkada Kepri September mendatang, menurut Rizki, itu hal lumrah.

“Namun, masyarakat tentu sudah cerdas dalam menentukan pilihanya. Masyarakat ingin pemimpin yang bersih,” tegasnya.

“Kenapa nama Isdianto meroket di bursa cagub Kepri? Alasannya sederhana, karena masyarakat sangat melek untuk melihat siapa calon pemimpinnya ke depan. Selain itu, di mata masyarakat, Isdianto dinilai figur yang bersih dan merakyat,” ucapnya lagi.

“Perlu diketahui, selain banyaknya dorongan masyarakat, sosok Isdianto punya kekuatan tersendiri atas kemenangan kakaknya dulu almarhum Muhammad Sani di Pilkada 2015,” pungkas Rizki. (r)

News Feed