by

Soal Kematian Lina Mantan Istri Sule, Polisi Sita CCTV Rumah Teddy

Kematian Lina, mantan istri komedian, Sule, pada, Sabtu (4/1/2020) menyisakan persoalan bagi keluarganya. Diduga ada yang janggal. Sang anak, Rizky Febian, melapor ke Polrestabes Bandung pada Senin (6/1/2020). Lebam di leher juga tubuh Lina inilah yang membuat Rizky yakin bahwa ada kejanggalan terhadap kematian ibunya.

Hingga kini, pihak kepolisian terus melakukan penelusuran atas laporan yang disampaikan Rizky Febian.

Pada Rabu (8/1) kemarin, anggota Satreskrim Polrestabes Bandung sempat datang ke kediaman keluarga Lina di Jalan Neptunus Kecamatan Margahayu, Kota Bandung.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga para penyidik ini ingin tahu apa saja yang ada di rumah Lina dan beberapa penghuni telah dimintai keterangan. Penyelidikan ini guna mengumpulkan barang bukti juga gambaran saat Lina meninggal dunia.

Teddy sebagai suami Lina telah dimintai keterangan mengenai semua tentang almarhumah. Polisi meminta keterangan selengkap mungkin mulai dari riwayat penyakit, prosesi pemandian jenazah hingga pemakaman. Terkait dengan laporan Rizky Febian, polisi sita dan mengamankan beberapa barang elektronik, mulai dari komputer, ponsel juga CCTV.

“Jadi CCTV diambil semua sama komputer. Selain itu handphone bunda dicek, saya kasih biar semua nemu titik terang. Biar enggak ada yang sembunyikan, jadi biar tahu kematiannya emang wajar dibilang lebam,” kata Teddy.

Terkait penyebab meninggalnya Lina sang ibu, Rizky Febian mengatakan ibunya meninggal bukan karena penyakit jantung.

“Sebenarnya nggak ada sakit jantung, cuma sesak, lambungnya naik, dipakaikan oksigen. Waktu kontrol juga biasa, check up jantung aman, paru-paru juga aman,” ujar Rizky Febian.

Kabar yang mencuat kematian Lina ini diduga karena penyakit jantung dan asam lambung serta komplikasi karena kelelahan setelah liburan bersama anak-anaknya. Curiga dengan kematian tak wajar sang bunda, Rizky pun mengambil langkah hukum.

Dan saat ini, pihak kepolisian sendiri sudah mulai melakukan penyidikan dengan bekerja sama dengan rumah sakit tempat Lina dirawat sebelum meninggal.

Menanggapi soal pelaporan yang dilakukan Rizky Febian, Sule sebagai sang ayah tak mau banyak berkomentar.

“Oh saya belum mau komentar deh kalau untuk itu,” kata Sule.

Sule sendiri mengaku tak ingin terlibat lebih jauh dengan masalah ini. Sebab, ini sudah bukan dalam ranah dan haknya, mengingat jika keduanya sudah resmi berpisah.

“Saya kan udah di luar. Itu kan haknya anak-anak sama keluarganya kalau untuk hal itu,” sambungnya. *

(sumber: merdeka.com)

News Feed