by

Atletico Jumpa Real Madrid di Final Piala Super Spanyol

Atletico Madrid barhasil mengalahkan Barcelona 3-2 di semifinal Piala Super Spanyol yang berlangsung di King Abdullah Sport City, Jumat (10/1/2020).

Pemain Atletico, Thomas Partey langsung memiliki peluang pada menit enam. Sayangnya tendangan Partey masih melebar.

Barcelona giliran mempunyai peluang saat pertandingan memasuki menit delapan. Tapi tendangan Arturo Vidal tidak tepat sasaran.

Menit 22, Vidal kembali mendapatkan peluang. Namun Vidal lagi-lagi gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Bintang Barcelona, Lionel Messi giliran mendapatkan peluang pada menit 29. Tetapi tendangan Messi masih melebar.

Jelang babak pertama berakhir, Luis Suarez mendapatkan peluang. Namun Suarez juga gagal memanfaatkan peluang tersebut.

Tidak membutuhkan waktu yang lama bagi Atletico untuk unggul usai turun minum. Adalah Koke yang mencetak gol bagi Atletico di menit 46. Barcelona membalas pada menit 51. Lionel Messi yang mencetak gol bagi Barcelona.

Barcelona sebenarnya bisa unggul pada menit 59. Namun gol Messi dianulir oleh wasit setelah melihat VAR. Hal itu karena Messi sebelum mencetak gol mengontrol bola dengan tangan.

Barcelona berbalik unggul 2-1 saat pertandingan memasuki menit 62. Antoine Griezmann yang membawa Barcelona unggul.

Tendangan penalti Alvaro Morata pada menit 81 membuat kedudukan kembali imbang. Penalti diberikan setelah kiper Barcelona, Neto melakukan pelanggaran terhadap Vitolo.

Akhirnya gol kemenangan bagi Atletico dicetak oleh Angel Correa pada menit 86. Ia memanfaatkan umpan dari Alvaro Morata.

Dengan hasil ini maka laga final Piala Super Spanyol akan mempertemukan laga derby Madrid. Real Madrid lebih dahulu lolos ke final usai mengalahkan Valencia 3-1.

Susunan pemain:

Barcelona: Neto; Sergi Roberto, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Ivan Rakitic 86′), Frenkie De Jong (Ansu Fati 88′); Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann

Atletico Madrid: Jan Oblak; Renan Lodi (Vitolo 67′), Stefan Savic, Felipe, Kieran Trippier; Saul Niguez, Thomas Partey, Hector Herrera (Koke 46′ (Marcos Llorente 72′)), Angel Correa; Alvaro Morata, Joao Felix*

(sumber: vivanews.com)

News Feed