by

IAP Siap Bantu Pemerintah Mengembangkan Pembangunan Kepri

BATAM (HK) – Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia (IAP) Kepri siap membantu pemerintah dalam mengembangkan pembangunan Provinsi Kepri secara inklusif dan berkelanjutan. Karena IAP merupakan organisasi profesi yang berfungsi sebagai wadah bagi para Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota.

Hal itu disampaikan oleh Dr Alpano Priyandes, Ketua Panitia Kongres IAP Provinsi Kepri ke 3, dengan tema peran dan penguatan IAP Provinsi Kepri dalam perencanaan pembangunan di Kepri, Sabtu (11/1/2020) di Sahid Hotel Batam Center.

Dikatakan Alpano, anggota dari IAP itu adalah yang memiliki latarbelakang pendidikan S1, S2 dan S3 dibidang pendidikan perencanaan wilayah dan Kota.

IAP Kepri saat ini telah memiliki anggota sebanyak 70 orang dengan beragam profesi, seperti Pegawai Pemerintahan di Provinsi dan Kabupaten/Kota di wilayah Kepri, Praktisi Konsultan, Akademisi, Swasta dan Wiraswasta.

“Para anggotanya berkonsentrasi menetap di Kota Tanjungpinang dan Kota Batam serta tersebar di beberapa kabupaten yang ada di Kepri. Kita siap membantu pemerintah dalam membuat rencana pembangunan di Kepri ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua IAP Kepri Suratno mengatakan, rangkaian kegiatan Kongres itu diisi dengan talkshow membahas isu-isu strategis dalam perencanaan wilayah dan kota di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan Kongres Provinsi IAP Kepri ini dilaksanakan sesuai amanat AD-ART IAP Nasional No.12 Tahun 2016 dalam rangka membentuk kepengurusan baru untuk tiga tahun ke depan yaitu masa periode 2020-2023,” jelasnya.(dam)

News Feed