by

“Kerukunan Modal Pembangunan”

  • Puncak HAB ke-74 Kemenag RI Tingkat Batam Bertabur Hadiah

Batam (HK) – “Kerukunan merupakan modal besar dalam pembangunan. Sebab itu, kerukunan ini meski dijaga. Bagaimana caranya? Saling memahami antara satu dengan yang lain. Dan acara yang diselenggarakan pagi ini merupakan salah satu wujud dari kerukunan warga di Batam. Semua berbaur, kompak, dan bersatu.”

Itulah yang dikatakan Walikota Batam, HM Rudi, saat memberikan sambutan pada puncak Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) RI tingkat kota Batam yang diselenggarakan di Dataran Engku Putri, Batam Centre, Sabtu (11/1/2020).

Rudi yang juga Kepala BP Batam itu mengatakan, dengan rukunnya warga Batam, maka program yang tengah dan akan dilakukannya, dipercaya akan berjalan dengan baik.

“Saya bercita-cita menjadikan Batam menjadi kota modern dan madani. Untuk mencapai impian itu, saya akan lanjutkan pembangunan khususnya infrastruktur hingga 2025 mendatang. Pada saat itu, seluruh infrastruktur utama Insya Allah sudah selesai,” ucapnya.

“Saya percaya program yang dirancang itu akan terwujud, apalagi kini saya juga dipercaya menjadi nakhoda di BP Batam. Dengan begitu, ada dua anggaran yang dapatkan digabungkan untuk mencapai satu tujuan yaitu Batam yang Maju,” ucapnya lagi.

Selain itu, terang Rudi, dia juga ingin membangkitkan ekonomi Batam.

“Saya akan rapat dengan seluruh instansi di Batam termasuk Kemenag. Kita akan bedah banyak hal, menerima masukan, saran, dan sumbang pikiran untuk memajukan Batam,” lanjut Rudi.

“Tak lupa, dukungan seluruh lapisan masyarakat juga sangat diharapkan,” tambahnya lagi.

“Ketika semua bahu membahu, rukun, dan kompak, Insya Allah, Batam yang kita impikan akan terwujud,” pungkas Rudi.

Acara yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat Batam itu, berlangsung meriah. Mengambil tajuk “Jalan Sehat Kerukunan” kegiatan dibalut dengan pembagian puluhan doorprise. Bahkan Walikota Batam, Sekda Kota Batam, Jefridin, anggota DPR RI asal Kepri, Nyat Kadir, turut memberikan tambahan hadiah berupa uang tunai pada peserta yang beruntung.

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, banyaknya peserta yang memenuhi Dataran Engku Putri Batam, memberi bukti jika Batam sebuah kota yang menjunjung kerukunan.

“Saya senang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, terutama Pak Walikota Batam,” ucap Kakanwil Kemenag Kepri.

Dikatakannya, Walikota Batam telah memberikan dukungan yang luar biasa setiap kegiatan dan program yang diselenggarakan Kemenag khususnya Batam.

“Kami mendoakan, semoga Walikota Batam selalu diberi kesehatan dan kesuksesan dalam mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat Batam,” ucap Kakanwil Kemenag Kepri yang didampingi Kakan Kemenag Kota Batam, H. Zulkarnaen Umar.

Acara diawali dengan jalan sehat di seputar Engku Putri dilanjutkan hiburan, serta membagikan hadiah dan doorprise utamanya berupa dua sepeda motor.

Dan nanti malam, Sabtu (11/1/2020) Kemenag Batam juga akan menggelar Malam Kerukunan di Restoran Golden Prawn mulai pukul 19.00 WIB.(fhy)

News Feed