by

Pelindo Harus Benahi Pelabuhan Batuampar Enam Bulan ke Depan

BATAM (HK) – Kepala BP Batam dan sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan, Pelabuhan Kargo Batuampar pengelolaan dan pengembagannya diserahkan kepada BUMN Pelindo 2.

Tapi jika enam bulan ke depan pengembangannya tidak selesai, maka akan ditarik kembali oleh BP Batam. Selama ini costnya dipelabuhan Batu Ampar sangat mahal, karena banyak kali meja-meja yang akan dibayar.

“Untuk kedepannya hal itu tidak akan ada lagi dan semuanya akan dipangkas,” ucap Rudi dalam sambutannya saat grand opening fortunate caffe di Batam Center, Senin (13/1/2020).

Selanjutnya Kata Rudi, Bandara Hang Nadim Batam juga akan diperbaiki, karena dari awal dibangun hingga saat ini dibiarkan begitu saja, yakni ada diperbaiki.

Tenant yang ada disana main tempel begitu saja, oleh karenanya Direktur Operasional Bandara Hangnadim Batam segera diganti, yakni akan diminta dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pusat.

Saat ini belum keluar suratnya, nanti apabila sudah diganti maka akan diberi waktu dan apabila selama 3 bulan tidak ada perobahan di Bandara itu maka langsung diganti juga.

“Sekarang harus seperti itu, kalau hanya ngomong saja tidak akan jalan. Hari ini saya diberikan tugas untuk meluruskannya, ini tidak mudah pak. Tapi saya punya tekad bahwa saya harus mampu dan harus bisa, termasuk Pemko dan BP Batam,” ucap Rudi.

Ditambahknnya, terkait permasalahan izin, terutama izin tanah untuk kedepannya dengan hitungan jam akan bisa keluarkan izinnya, kalau izin mudah maka para pengusaha akan banyak datang ke Batam.

“Jalan kita bangun semua, urusan izin mudah semua. Kalau hal ini nanti jalan semuanya maka untuk mendatangkan pengusaha tidak perlu lagi dengan promosi, karena semuanya sudah mudah,” pungkasnya.(dam)

News Feed