by

Warga Perum Villa Namora Minta Kabel Listrik di Perumahan Diperbaiki

Sagulung (HK) – Warga Perumahan Villa Namora, Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung mengkhawatirkan kabel listrik Bright PLN Batam lepas dari pengikatnya, tepatnya di pintu masuk Perumahan tersebut.

Pantauan di lapangan, Senin (13/1/20), terlihat kabel tidak membentang seperti biasanya. Diketahui kabel dari tegangan tinggi untuk pembagian listrik ke rumah warga, yang awalnya diikat ketiang Bright PLN putus, yang membuat kabel menjuntai ke bawah. Dan tingginya dari tanah kurang lebih 4 sampai 5 meter.

“Ini dulu tinggi. Kalau seperti ini ngeri juga kita apalagi saat ada mobil besar masuk, takut nyangkut dan kabelnya kena tarik,” kata Lusiana, warga Perumahan tersebut.

Warga lainnya juga mengatakan, kabel itu sudah terlepas satu minggu belakangan. Hal itu terjadi pada saat hujan deras dan angin kencang.

“Kabelnya itukan besar mungkin pengikatnya sudah karatan, jadi kemungkinan saat hujan turun dan angin kencang hingga pengikatnya putus,” ujarnya Ika, warga lainnya.

Sebelum ada korban jiwa, warga sekitar pun berharap pihak bright PLN secepatnya melakukan perbaikan agar tak sampai memakan korban jiwa. Pasalnya, jika sempat jatuh atau kabelnya ada yang luka bisa menimbulkan bahaya bagi khususnya anak-anak.

Sementara mengenai Kabel tersebut Coorporate Secretary Bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya mengatakan, pihaknya akan secepatnya melakukan pengecekan ke lapangan. (ded)

News Feed