by

Ada Klausul ‘Ancaman’ dalam Kontrak Setien di Barcelona

Quique Setien telah ditunjuk menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat pada Senin (13/1/2020) atau Selasa dini hari waktu Indonesia.

Diketahui, Setien tidak punya klub sebelum diboyong Barcelona. Dia dikontrak tim asal Catalunya dengan durasi hingga 2022 mendatang.

Kehadiran Setien dianggap sebagai kejutan. Sebab sebelumnya yang lebih santer diberitakan akan menangani Los Azulgranas adalah Mouricio Pochettino dan Xavi Hernanadez.

Tapi jangan salah, laporan Goal, posisi Setien sangat tidak aman. Sebab diyakini Barcelona menyelipkan klausul pemutusan, sehingga klub bisa dengan mudah menyudahi kerja sama dengan eks entrenador Real Betis itu di ujung kompetisi.

Diduga, Barcelona sengaja membuka celah demi kembali Xavi. Dari mula, mantan bintang mereka yang sekarang menangani klub Qatar, Al Sadd, memang menjadi target utama.

Xavi sendiri ogah bergabung dengan Barcelona di tengah musim. Selain masih terikat kontrak dengan Al Sadd, dia merasa sekarang bukan waktu yang pas untuk menangani mantan timnya itu.

Masih menurut Xavi, dia sebenarnya sangat tertarik melatih Barcelona. Mantan gelandang Timnas Spanyol itu menyatakn sangat terbuka bila klub yang bermarkas di Camp Nou mengajaknya lagi di akhir musim nanti.*

(sumber: vivanews.com)

News Feed