by

Kelurahan Tarempa Lakukan Budarsih. Siapa Sasarannya?

Anambas (HK) – Keluarga Alim mendapat berkah, menerima bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) dari Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Bantuan diserahkan langsung oleh Lurah Tarempa Syamsir kepada Alim di kediamannya di RT 01 Raden Shaleh, Rabu (15/1/2020).

Lurah Tarempa, Syamsir, mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan oleh kelurahan Tarempa untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Alhamdulillah hari ini, awal 2020 telah dimulai kelurahan Tarempa membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujar Syamsir.

Ia mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara swadaya oleh Lurah Tarempa dan Stap. Kegiatan ini diberi nama Bulan Darma dan Tali Asih (Budarsih).

Lebih jauh ia menuturkan, bahwa setiap bulan pihaknya akan berkeliling mencari warga yang kurang mampu untuk diberikan bantuan.

“Hari ini kita memberikan bantuan kepada Bapak Alim sebagai sasarannya, mengingat selain sebatang kara dan tak punya perkerjaan juga sedang dalam kondisi sakit,” tuturnya.

Syamsir menambahkan, tujuan dari kegiatan ini untuk membantu warga yang kurang mampu di kelurahan Tarempa.

“Kegiatan ini saya gagas langsung dan akan dilaksanakan secara kontinyu setiap bulannya dengan sasaran yang berbeda,” katanya. (yud)

News Feed