by

Kondisi Jalan Desa Jermalik Natuna Memprihatinkan

Natuna (HK) – Akses jalan utama dan satu-satunya menuju ke Kecamatan Serasan cukup memprihatinkan. Apalagi sejak pemekaran menjadi dua kecamatan, mulai dari kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur. Banyak pembangunann yang belum bisa maksimal.

“Sudah lama jalan utama Desa Jermalik membutuhkan pembangunan. Karena ini adalah akses kami warga untuk ke setiap desa yang ada di Serasan,” kata Asmi warga serasan, pada, Kamis (16/1/2020).

Dikatakannya, warga ingin jalan tersebut segera dibangun agar perekonomian warga sekitar bisa meningkat.

“Jalan sudah berlumpur dan rusak saat hujan lebat. Banyak warga kesulitan untuk melintasnya. Kami minta pemerintah memberi perhatian,”ujarnya.

Sementara Camat Serasan Wendriyadi menuturkan, jalan Desa Jermalik sudah sempat ada pembangunan jalan sekitar 2 kilometer dengan menggunakan anggaran Dana Desa. Dan yang belum terbangun sekitar 6 kilo lagi.

“Jalan tersebut termasuk dalam kewenangan pemerintah kabupaten natuna, untuk itu kita usahakan agar bisa segera terbangun,” ujar Camat.

Ia mengharapkan, dengan dibangunnya akses jalan tersebut, bisa lebih memudahkan masyarakat dalam beraktifitas.

“Jalan itu salah satu akses utama warga Jermalik kekecamatan Serasan. Jika terbangun, otomatis peningkatan perekonomian menjadi lebih mudah,” tutupnya. (fat)

News Feed