by

Pemerintah Bakal Berikan Bantuan Kapal Bagi Nelayan Natuna

TANJUNGPINANG (HK)- Pemerintah Pusat memastikan akan memberikan bantuan kapal besar bagi nelayan di kabupaten Natuna agar dapat dengan mudah memanfaatkan hasil laut di perairan Laut Natuna.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD usai melakukan kunjungan di Natuna,Rabu (15/1).

“Pemerintah pusat akan terus membangun dan mendukung kegiatan pemanfaatan Sumber Daya Laut yang begitu kaya di perairan Natuna,” ungkap Mahfud yang didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edi Prabowo pada main malam di Gedung Daerah Tanjungpinang,Rabu Malam.

Salah satu menurut Mahfud adalah memfasilitasi dan memberikan
bantuan kapal besar yang dapat dimanfaatkan nelayan untuk menangkap ikan di laut Natuna.

“Untuk itu kami yakin berbagai permasalahan di Natuna dapat segera selesai. Seluruh hasil rapat akan ditindaklanjuti pemerintah pusat,”tegas Mahfud.

Sementara itu, Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan, bahagia mendengar permintaannya akan bantuan kapal besar bagi nelayan ini disetujui Menteri KKP.

“Karena salah satu penyebab nelayan kita sulit mengelola hasil laut Natuna adalah Krena kapal nelayan kita saat ini masih kurang memadai,” tegas Isdianto.

Sehingga menyebabkan nelayan asing yang memanfaatkan laut kita untuk menangkap ikan di laut Natuna.

“Apalagi pada musim Utara , dengan kondisi gelombang tinggi membuat nelayan kita tidak berani untuk menangkap ikan di tengah laut Natuna.Semoga , bantuan kapal itu segera didapat,” kata Isdianto.(Efr)

News Feed