by

Wuih, Ini Kendaraan Mewah Milik Eks Bos Jiwasraya

Kejaksaan Agung (Kejagung) menyita dua kendaraan mewah dari tersangka kasus korupsi kasus Jiwasraya, yaitu Hendrisman Rahim dan Hary Prasetyo. Dari penggeledahan yang dilakukan petugas, kendaraan mewah itu langsung diangkut menggunakan truk.

Dua kendaraan yang diangkut yaitu Mercedes-Benz E300 pelat nomor B 737 DIR dan satu Harley Davidson bernomor polisi B 6035 WGL.

Hendrisman dan Hary merupakan mantan pejabat utama dari perusahaan asuransi pelat merah itu yang mengoleksi kendaraan mahal bermerek Mercedes-Benz dan Harley-Davidson.

Salah satu mobil yang disita, yaitu E300 masuk kategori sedan mewah. Berdasarkan fasilitas pengecekan pelat nomor mobil melalui SMS, mobil registrasi STNK tahun 2013 dan masa berlaku STNK sampai Juli 2023.

NJKB Mercedes-Benz E300 2013 mencapai Rp768 juta dan PKB sebesar Rp15,7 juta. Pajak tahunannya bisa untuk membeli satu unit skutik.

Untuk diketahui, mobil bertransmisi otomatis tersebut hasil perakitan pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Sementara untuk Harley-Davidson yang diangkut Kejagung adalah tipe Street Glide. Street Glide diketahui merupakan moge yang memiliki dimensi panjang 2.450 mm, tinggi jok 695 mm, sedangkan jarak rodanya 1.625 mm. Berat motor ini mencapai 361 kg.

Motor ini menggendong mesin injeksi berkubikasi 1.745 cc dengan enam percepatan manual yang dapat memuntahkan torsi 149 nm pada rpm 3.250.

Selain keistimewaan dari sisi mesin dan suaranya yang menggelegar, Street Glide juga memiliki fitur hiburan yang bisa menemani selama aktivitas berkendara.

Fitur hiburan di antaranya dua pengeras suara dan sistem koneksi yang dapat menghubungkan telepon genggam dan perangkat hiburan yang ada pada Street Glide. *

(sumber: cnnindonesia.com)

News Feed