by

Pertambangan Pasir di Bintan Ditertibkan

Bintan (HK) – Jajaran Satreskrim Polres Bintan menertibkan aktifitas pertambangan pasir darat yang selama ini beroperasi di Kecamatan Gunung Kijang. Alhasil, aktifitas pengerukan pasir itu lumpuh total.

Bahkan, untuk mencegah aktifitas yang diduga ilegal itu beroperasi kembali. Kepolisian menempatkan personil khusus untuk berjaga diarea sekitar lokasi tambang.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, penertiban dilakukan secara berkelanjutan sejak Selasa (14/1) lalu. Operasi sengaja dilakukan malam hari supaya tak bocor ke penambang. Alhasil, beberapa lokasi sudah ditutup.

“Ada dua lokasi yang sudah kita tertibkan dan sudah kita pasangi police line,” ujar Agus, Minggu (19/1) pagi.

Dari upaya itu, kepolisian kata Agus, mengamankan sejumlah alat bukti diantaranya cangkul, sekop, pipa penyedot, jirigen bahan bakar, selang dan parang.

“Seluruh barang butki sudah kita amankan dan anggota tetap berjaga memantau agar aktifitas tidak beroperasi lagi,” tukasnya.

Sementara itu, Kanit Tipidter Satreskrim Polres Bintan Ipda Angga Riatma Serunting yang memimpin operasi penertiban menambahkan, kalau dilokasi memang ditemukan kolam bekas galian pasir.

Dirinya bersama anggota lainnya terus memantau perkembangan dilapangan. “Kita jaga dan pantau supaya tak beraktifitas lagi,” tutupnya.

Amatan dilapangan, aktifitas pertambangan pasir darat yang diduga ilegal itu sudah tak beroperasi lagi. Bahkan, truk-truk yang biasa mengangkut pasir untuk dibawa ke Kota Tanjungpinang sudah tak nampak lagi lalu lalang dijalanan. (oxy)

News Feed