by

Ratusan Peserta Ikuti Lomba Yacht Nongsa Regatta 2020

Batam (HK) – Batam kembali menjadi tuan rumah  perlombaan kapal layar bertaraf internasional dalam rangka kegiatan 5th Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2020. Tepatnya di Nongsa Point Marina & Resort Batam yang dimulai tanggal 17-19 Januari 2020.

Nongsa Point Marina & Resort merupakan penyelenggara kegiatan acara Nongsa Regatta, tercatat ada beberapa Negara seperti dari Singapura, German, United Kingdom, & Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Ketua Pelaksana, Jhon menjelaskan Nongsa Regata adalah perlombaan ajang perlombaan kapal yacht yang dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di Nongsa Point Marina & Resort.

“Dimana, kapal-kapal yacht dan para peserta sudah mulai berdatangan dan bersandar sejak Kamis (16/1/2020) lalu,” kata Jhon, Minggu (19/1/2020).

Untuk cabang perlombaan yang dilaksanakan dalam event ini terdiri dari Laser, Keelboat & Optimist.

Menurutnya sembilan keelboat yang diawaki oleh crew dari negara Amerika Serikat, Inggris, German, Singapura, Myanmar, Australia, beradu taktik menjadi yang tercatat, serta juga diikuti sebagian daerah di Indonesia.

“Dalam lomba ini kita ada dua Katagori yang diikuti perselancar kedua berjalan dengan baik dan sebagian dari Daerah Indonesia, “ujarnya.

Lanjutnya, khusus untuk kelas anak-anak yakni Optimus dan Legend Jumat (17/1/2020) lelu sudah berjalan dengan bagus karena ombaknya dan angin juga bagus serta ditambah lagi dengan keelboat.

Ada empat keelboat, salah satu investasi dari Singapura dan utusan dari Singapura juga ada empat lagi dari negara-negara lainnya.

“Keseluruhan ada 39 Boat dan pesertanya ada 100 lebih dari berbagai Negara, “ungkap jhon.

Ia mengatakan bahwa Event tahunan ini diselenggarakan oleh Nongsa Point Marina dan juri – jurinya, merupakan juri yang profesional yang berasal dari Malaysia, Singapura dan Indonesia.

Ia berharap melalui Event ini  para anak-anak yang ada di Batam bisa menyukai olahraga selancar.

Melalui Penyelenggaran event ini dapat menarik perhatian baik lokal maupun international terhadap wisata bahari Kepulauan Riau, khususnya Batam, “sebagainya dukungan pemerintah juga sangat berperan dalam kesuksesan kegiatan ini,” pungkasnya.

Diketahui, Nongsa Point Marina & Resort merupakan marina pertama di Indonesia yang meraih akreditasi Gold Global Anchor dengan rating 5 Gold Anchors.

Asosiasi Industri Marina mengelola skema akreditasi di kawasan Asia Pasifik. Secara global terdapat lebih dari 200 marjin jangkar Gold terakreditasi di 32 negara.

Penilaian Anchor Gold menggunakan 84 kriteria spesifik di enam bidang suasana, kebijakan, perencanaan dan prosedur layanan pelanggan, lingkungan, fasilitas dan infrastruktur on-water & on-shore. (bob)

News Feed